Sebagai Dukungan, Danrem 033 Wirapratama Dirikan Tugu di Pulau Berhala

Ahad, 1 Mei 2016 06:40 WIB
347x ditampilkan Lingga

Sebagai bentuk upaya pernyataan dukungan terhadap pulau yang masih dalam proses guguatan di Pengadilan Negeri Jakarta saat ini, Komandan Korem (Danrem) 033 Wirapratama mendirikan tugu Ekspedisi Gurindam Sakti I di Pulau Berhala. Melalui Brigjen (TNI) Madsuni mengatakan mengatakan bahwa dalam waktu dekat TNI baik itu Kodim 0315 Bintan maupun Korem 033 WP bakal membangun Pos Babinsa di pulau Berhala mengingat pulau Berhala memang sudah kepunyaan Kepri.

"Untuk berhala ini juga diungkit lagi.  Kan memang  masyarakat tahu sendiri. Oleh karena itu kita segera sosialisasikan  bahwa ini adalah wilayah Kepri. Salah satu upaya lain kita segera bentuk Pos Babinsa di sana dari wilayah Kodim dan Korem," ujar Madsuni ketika dimintai keterangan setelah menggelar acara Ekspedisi Gurindam Sakti I 2016 di Pulau Berhala, Jumat (29/4).

Kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti I ini, juga melakukan sejumlah kegiatan di Pulau Berhala yakni melaksanakan penjelajahan, penelitian dan melaksanakan serbuan teretorial. Serbuan teretorial ini dibalut dengan kegiatan karya bakti dan bakti sosial. Tidak hanya itu, ekspedisi ini juga melayani masyarakat untuk berobat dan sunatan massal serta menyerahkan sejumlah sembako kepada penduduk setempat. Tidak hanya sampai di situ, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait wawasan kebangsaan agar menumbuh kembangkan kecintaan terhadap tanah air.