Sekdako Pekanbaru Kecewa Usai Sidak ASN

Senin, 9 Mei 2016 09:46 WIB
383x ditampilkan Pekanbaru

PEKANBARU (RIAU) - Usai lakukan Apel pagi setelah Super Long Weekend atau libur panjang, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak pegawai di lingkungan sekretariat pemerintah kota Pekanbaru. Walhasil sidak tersebut M Noer bersama jajarannya masih menemui Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menambah libur.

 

 

"Tadi udai apel pagi, kita masih menemui ada satu dua pegawai yang tidak hadir, saat ini absensi sedang di proses. Nanti bisa ketahui tingkat kehadiran seluruh pegawai Pemko Pekanbaru," ungkap, M Noer kepada Riauterkini Senin (9/5/2015).

 

Ditegaskannya, untuk PNS yang menambah libur akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang kedisipilan pegawai. 

 

"Secara kasat mata, tingkat kehadiran cukup tinggi, namun semua akan kita ketahui dengan absensi. Disitulah sanksi akan kita berikan. Kalau banyak PNS yang menambah libur itu sangat keterlaluan," pungkas M Noer.

 

Ditanya dengan bentuk sanksi yang diberikan, M Noer hanya menjelaskan bahwa semua harus sesuai dengan aturan. Pasalnya jika tidak mengacu pada aturan yang berlaku dikhawatirkan akan ada hal yang memberatkan dengan faktor suka tidak suka. ***(riauterkini/dan)