Bangun Karakter Anak Melalui Peran Domestik Ibu

Selasa, 10 Mei 2016 10:57 WIB
297x ditampilkan Makassar

MAKASSAR - Dalam rangka menanggulangi karakter negatif dari generasi muda Majelis Ulama Indonesia (MUI) sulsel menggelar Seminar Nasional dengan tema "Peran Ibu Dalam Menanggulangi Karakter Negatif Generasi Muda" yang dilaksanakan di auditorium K.H Muhyiddi Zain-kampus UIN Makassar selasa (10/05/2016). terkininews.com

Seminar tersebut menghadirkan narasumber
- Rektor UMI/Ketua BKS PTIS prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA.
- Ketua PW Aisyiah Sulsel Nurhayati Aziz. SE. MSI.
- Ketua Pusat Studi Gender dan Anak Wakil Rektor III IAIN Aiaudin Makassar prof. Hj. Aisyah Kara, PhD.
- Ketua Muslimat NU Sulsel /Rektor Universitas Islam Makassar
Dr. IC, Hj. Wajdah M. Agus Arifn W. Zain M. Si.

Kajian dalam seminar ini banyak membahas keseharian anak dan generasi muda dari membangun karakter hingga pembinaan terhadap generasi, terutama dalam pembinaan akhlak dan karakter bagi anak serta pengaruh lingkungan keluarga yang sangat besar dalam tumbuh kembang jiwa generasi.


Sementara dalam seminar ini Hj. Aisyah Kara, PhD yang juga mantan  Ketua Studi Gender dan Anak Sulsel ia menjelaskan bahwa saat ini sudah banyak perempuan-perempuan hebat yang bisa mendidik generasi muda yang hebat dan tangguh.


Dia menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam darurat narkoba terutama dikalangan remaja. "Saat ini sangat memprihatinkan saat ini darurat narkoba dan sebagian besar adalah genarasi muda, selain itu banyak tawuran yang juga melibatkan generasi muda," ujarnya.


Dalam seminar ini juga dilaksanakan penanda tanganan kerjasama (MoU) antara MUI Sulsel dengan UIM tentang pengembangan kampus Qur'ani,
sumber daya insan Quran, dan pendidikan kader Ulama (*)