Kasus Saut Situmorang, HMI Batam Agendakan Pertemuan Dengen Komisi I

Rabu, 11 Mei 2016 20:51 WIB
440x ditampilkan Suara Mahasiswa


 

Sama seperti kader HMI yang lain, Kader HMI batam juga tidak ingin pelecehan yang dilakukan Saut Situmorang menguap begitu saja.

Karena itu meski sudah melakukan aksi, HMI Kota Batam menegaskan akan terus mengawal kasus Saut Situmorang ini hingga apa yang mereka tuntut dalam pernyataan sikap terpenuhi.

Kepada Terkininews.com,  Arif Agus Setiawan, Salah seorang alumni HMI Batam ini menegaskan bahwa HMI Batam sudah mengagendakan pertemuan dengan Komisi I DPRD Kota Batam terkait Hal ini “sudah kita agendakan dan kita sedang menunggu jadwal dari Sekwan kapan kita bisa melakukan pertemuan dengan Komisi I DPRD Kota Batam“ kata Arif (11/5/2016).

 

9 Mei 2016, Kader HMI Cabang Batam, Menggelar Aksi Protes ke depan Kantor DPRD Kota Batam. Aksi protes ini merupakan aksi  serentak yang dilakukan diseluruh Indonesia . setidaknya ada beberapa point yang menjadi tuntutan HMI diantaranya. Menuntut Saut agar meminta maaf kepada HMI di media massa selama 5 hari berturut-turut, HMI meminta agar Polri menangkap dan menindak Saut Situmorang secara Pidana, dan kemudian HMI juga menuntut agar Saut Mundur mundur dari jabatannya sebagai wakil Ketua KPK.