PAN Adakan Komunikasi Politik Terkait Pilkada DKI

Rabu, 11 Mei 2016 20:14 WIB
188x ditampilkan Nasional

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan akan menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol terkait pencalonan Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, sebagai Calon Gubernur DKI yang diusung partainya.

 

"Kami akan terus menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya, seperti PDIP, Golkar dan Gerindra, bahkan komunikasi dengan Ahok juga sudah kami lakukan," kata Zulkifli Hasan, di Bojonegoro, Rabu.

 

Ia yang didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto menjelaskan partainya di DKI hanya memiliki dua kursi, sehingga kalau ingin maju dalam Pilkada di DKI, harus berkoalisasi dengan partai lainnya.

 

"Semua parpol di DKI harus berkoalisi, kecuali PDIP yang bisa mencalonkan sendiri dalam pilkada di DKI," ucapnya.

 

Ia mengaku belum bisa menyebutkan parpol yang sudah ada jalinan komunikasi politik terkait Pilkada DKI. 

 

Begitu pula, menurut dia, juga belum terjadi komunikasi politik dengan PDIP yang dikabarkan akan mengusung Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

 

"Ya, tunggu saja tanggal mainnya, akhir Mei," ujarnya.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan PAN akan mengusung Suyoto, karena selama menjabat Bupati Bojonegoro memiliki sederet prestasi dalam berbagai bidang pembangunan, antara lain mampu mendorong percepatan ekonomi.

 

Di bidang ekonomi, Bojonegoro mengalami peningkatan lebih dari 19 persen, tertinggi di dunia.

 

Selain itu juga dalam melakukan pembangunan, Suyoto mampu mengomunikasikan dengan masyarakat, sehingga terjadi musyawarah.

 

"Suyoto pemimpin yang pro rakyat, karena mampu menjalankan amanah jabatan yang diberikan Tuhan," tandasnya. 

 

Oleh karena itu, menurut dia, Suyoto akan dipromosikan maju di dalam Pilkada di DKI, agar kepemimpinannya bisa disampaikan kepada warga di Jakarta.

 

Zulkifli Hasan di Bojonegoro meresmikan jembatan Bengawan Solo, yang menghubungkan Kecamatan Padangan-Kasiman, yang dibangun dengan dana sekitar Rp60 miliar dari APBD. 

 

Selain itu, ia yang juga didampingi Ketua DPW PAN Jawa Timur, Masfuk, dan Anggota DPR RI Fraksi PAN Kuswiyanto, mengunjungi pesantren Al Rosyid di Kecamatan Dander, dan melakukan sejumlah kegiatan lainnya. 


(ANT)