Antusias Warga Kelurahan Bangun Kota Sehat Dan Lorong Garden di Makassar

Ahad, 15 Mei 2016 11:24 WIB
606x ditampilkan Makassar

MAKASSAR - Program pemerintah Kota Makassar berjalan sesuai rencana panjang yang bukan cuma slogan atau simbol semata yang berbunyi "Makassar Menuju Kota Dunia", sesuatu hal yang luar biasa yang telah di terapkan sampai pada akar unsur kelurahan.

Kerja dan kerja telah terjalin antara masyarakat bawah dengan pemerintah kelurahan yang tak henti melaksanakan pengembangan lorong garden dan lorong sehat sekota makassar, dari pemantauan terkininews.com minggu (15/05/2016) beberapa kelurahan antusias menata lorong. 

Lurah karangpuang yang hingga saat ini terus menata 14 lorong dari 18 lorong yang jadi target hijau,"Insya Allah bertahap semoga segera yg lainnya jg terealisasi juga sehingga semua lorong bisa indah" papar supriadi lurah karangpuang. 

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kesadaran masyarakat dan paradigma warga bisa berubah dari yang dulu kurang memperhatikan lingkungannya sekarang mulai memperhatikan dan menata dengan sendirinya, terwujud hidup bersih sehat dan indah,lanjut dia pada terkininews.com

Sementara kegiatan di sela hari libur  kelurahan pandang juga tak tetap sinergi dengan masyarakat, yang menerapkan kampung bebas rokok, sungguh penerapan yang luar biasa, karena pengawasannya bukanlah hal mudah, tentunya ini kembali kepada kepada kejujuran dari masing masing warga. 

Muhammad Nawir yang hari ini kembali turun kembali di tengah tengah warga menyaksikan langsung salah seorang ketua RT di hukum oleh istri dan anak karena kedapatan merokok dalam toilet rumahnya,"kenapa pak RT itu buw" tanya Nawir, dengan lugas sang anak menjawab merokok pak di Wc. 

Menurut Nawir ketua RT ini di hukum pasang spanduk sendiri oleh istri tercinta, karena melanggar aturan kawasan bebas rokok dalam rumah, ungkap dia.