Polres Karimun Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seligi 2016

Selasa, 17 Mei 2016 12:18 WIB
808x ditampilkan Karimun

KARIMUN - Dalam melakukan upaya untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas, Polres Karimun menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seligi 2016 di Lapangan Mapolres Karimun, Selasa (17/05).

 

Wakil Kapolres Karimun Kompol Harry Andreas mengatakan tujuan dilaksanakan Operasi Patuh Seligi 2016 ini untuk menimbulkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalulintas. Untuk itu dilakukan upaya pencegahan kecelakaan hal ini bersama dengan kegiatan operasi patuh Seligi.

 

”Dengan adanya kegiatan ini untuk lebih menimbulkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan Lalu Lintas. Karena kecelakaan umumnya terjadi di dahului pelanggaran lalu lintas, sehingga sampai mengakibatkan kecelakaan,” ujar Kompol Harry Andreas.

 

Dalam kegiatan ini kita mengajak bersama-sama instansi lain yang terkait dalam hal ini seperti dari Dinas perhubungan (DISHUB) Polisi Militer Baik dari TNI AD,TNI AL dan Sat Pol PP Karimun. Supaya kita bersama sama untuk menertibkan lalu lintas di Tanjungpinang. 

 

Kegiatan Kepolisian RI terpusat serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan oleh jajaran polisi dalam hal ini satuan lalu lintas selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 Mei 2016 sd 29 Mei 2016 tujuannya untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan serta keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri. Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat.

 

Demi menurunkan pelanggaran lalu lintas, dan melalukan tindakan preventif sedini mungkin, persuasif dan penegakan hukum Lalulintas ( Gakkum Lantas) pengendara kendaraan bermotor agar disiplin, tertib dan safety.