Pertamina Siap Layani Konsumen SulSel Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H

Rabu, 1 Juni 2016 10:15 WIB
568x ditampilkan Makassar

MAKASSAR - Saat ini pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi intemal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar intemasional dalam pelaksanaan operasional dan tatakelola lingkungan yang lebih baik, serta peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama.

PT Pertamina (PERSERO) Marketing Operation Region VII siap memenuhi kebutuhan BBM dan LPG masyarakat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriah, yang akan jatuh pada tanggal 6 dan 7Juli 2016.

 

Untuk memastikan pendistribusian BBM dan LPG kepada masyarakat berjalan lancar, Pertamina akan memulai tim Satgas Idul Fitri 1437 H sejak 22 Juni 2016. yang di paparkan melalui konfrensi pers yang dilaksanakan di ruang Pertamax Kantor Pertamina jl Garuda no.1 Makassar rabu (01/05/2016).

 

Tim satgas bertugas melaporkan stock dan kondisi operasional suplai dan distribusi BBM dan LPG, memantau, mengawasi pelayanan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat agar berjalan dengan lancar dan wajar.

 

Untuk memberi ketenangan kepada masyarakat, Tim Satgas juga akan memberi penjelasan kepada masyarakat mengenai ketersediaan BBM dan LPG terutama PSO melalui media massa apabila diperlukan.

 

Meskipun arus mudik di Sulawesi diprediksi tidak akan setinggi di Pulau Jawa, Pertamina tetap melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H.

 

Siap Tambah Pasokan, Armada Tangki dan Jam Kerja Pertamina Marketing Operation Region VII menyusun strategi untuk memenuhi kebutuhan BBM dan
LPG menjelang dan pasca Idul Fitri 1437 H, diantaranya Stok build up BBM di SPBU dan Stok build Up Tabung di Agen dan pangkalan LPG, yang akan dilakukan mulai H-15 s/d 1-1+15 untuk menjaga ketahanan stok.

 

Meningkatkan kemampuan supply Premium di SPBU sampai dengan 8% di atas konsumsi normal atau sekitar 2.993 KL per hari, di mana konsumsi normal Sulawesi Selatan adalah 2.770 KL per hari.

 

Menjaga kemampuan supply normal Solar di SPBU walaupun tren konsumsi solar akan menurun menjelang Idul Fitri. Konsumsi normal solar Sulawesi adalah 1.194 KL per hari.

 

Menambah jam operasi Terminal BBM dan Terminal LPG, dari 8 jam sampai dengan 16 jam per hari dan maksimal 24 jam/hari, Switching armada mobil tanki dengan mengoptimalkan armada mobil tanki M.Solar dan armada angkutan Industri dan menyediakan buffer stok tabung LPG 3 Kg di SPPBE.

 

Penambahan supply LPG 3 kg ke masyarakat Sulawesi Selatan dari rata-rata kebutuhan yaitu sebesar 17.731 Metrik Ton perbulan menjadi 19.734 Metrik Ton pada bulan Juni 2016.

 

Untuk mengantisipasi tidak beroperasinya pangkalan LPG pada hari raya, terdapat 92 SPBU yang menjual LPG dari total 189 SPBU di seluruh Sulawesi Melakukan kordinasi dengan bank persepsi untuk dapat melayani transaksi B2B Pertamina meskipun pada hari libur.

 

Pertamina berkomitmen untuk terus melakukan penyaluran BBM sesuai kebutuhan ril di lapangan terutama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Serta jika terdapat keluhan masyarakat dapat menghubungi Pertamina untuk melaporkan maupun menginformasikan kondisi di masyarakat demi kelancaran penyaluran dan pendistribusian BBM melalui Pertamina Contact Center : Telp : 1500000 (Diawali dengan Kode Area Setempat) SMS : 08159500000 Email : pcc@pertamina.com