Wagub NTB Sebut Bawang Merah Merupakan Potensi Central Produktif di NTB.

Senin, 20 Juni 2016 08:52 WIB
571x ditampilkan Headline

NTB - Pada hari Minggu tanggal (19/6) ,Bpk. H Muhammad Amin.SH.MSi Wakil Gubernur NTB yang di dampingi oleh beberapa Satuan Kerja (Satker) nya seperti Dinas Pertanian dan Dinas Pekerjaan Umum,tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 Wita di So Wuwu Desa Sangia Kec Sape Kab Bima.

Kunjungan Kerja (Kungker) ini untuk meninjau kesiapan lokasi yang menjadi tujuan kedatangan Presiden Ir Joko widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi,dalam rangka Panen Raya Bawang Merah.

Sekitar pada tanggal 29 juni ini,para petani bawang merah di sekitar So Wuwu akan bersama-bersama melakukan panen perdana bawang,yang merupakan potensi Sumber Daya Alam(SDA) yang di miliki oleh NTB  sangat central,yang harus bersama di pelihara serta di jaga,dan perlu juga,untuk membangun komitmen dengan para petani bawang merah,"Tutur Wagub.

 

Untuk itu meningkatkan perlu dan membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai,supaya juga bisa mengurangi angka produksi dengan beberapa alternatif yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi seperti Dam&Bendungan untuk sumber air utama petani,dan perlu dalam hal ini,penuh dengan pengkajian dan tehnik nya,'Kata Wagub pada media ini Minggu (19/6) di lokasi kunjungan.

 

Wagub menambahkan'pemerintah juga mencanankan program ramah lingkungan juga sentuhan technologi,sebagai langkah-langkah untuk mencegah kelebihan bahan pestisida maupun insektisida,dan tidak mengurangi kualitas maupun kualitatif bawang itu sendiri,'Ucap nya.

Terakhir wagub menjawab ketika dipertanyakan oleh media ini terkait jalan berbatu yang menjadi rute RI 1 nanti,"sudah di sampaikan  dan meminta kepada dinas Pekerjaan Umum,untuk memperjelas dulu statusnya"yang menurut informasih yang di kumpulkan oleh media ini,jalan tersebut akan di kerjakan pada bulan september mendatang dengan program Pengembangan Infasutruktur Sosial Ekonomi Wilayah/PISEW.sementara jalan tersebut akan menjadi rute menuju lokasi tersebut.