Natuna Akan Dikembangkan Pariwisata Bahari dan Lingkungan

Sabtu, 25 Juni 2016 08:52 WIB
920x ditampilkan Natuna

TANJUNGPINANG - Pemerintah pusat dan Kepulauan Riau akan mengembangkan wisata bahari dan lingkungan di Kabupaten Natuna.

"Kami akan menyusun rencana strategi untuk mengembangkan Natuna sebagai destinasi pariwisata baru di Indonesia. Natuna lebih cocok dikembangkan wisata bahari dan lingkungan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Jumat.
        
Dia mengatakan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Natuna pada Kamis (23/6) memberi angin segar bagi pemerintah setempat, terutama dalam pengembangkan sektor kemaritiman dan pariwisata.
        
Menteri Pariwisata Arief Yahya juga memberi lampu hijau kepada Pemerintah Kepri untuk mengembangkan Natuna sebagai destinasi pariwisata.
        
"Natuna itu indah, banyak pulau dengan pantai yang bersih dan pasir putih," ujarnya.
        
Terkait strategi apa yang akan dilakukan pemerintah untuk mengembangkan Natuna Guntur menegaskan ide-ide Pemerintah Kepri akan disampaikan kepada Kementerian Pariwisata. Hasilnya nanti baru dipublikasikan.
        
"Hari ini belum dapat kami sampaikan strategi pengembangan Natuna sebagai destinasi pariwisata baru, tetapi kami sudah memiliki rencana strategis yang akan disampaikan ke pusat. Setelah satu suara dan satu komitmen, baru kami sampaikan kepada publik," ujarnya.
        
Guntur mengatakan ide untuk mengembangkan pariwisata di Natuna sudah lama disampaikan. Natuna memiliki potensi pariwisata yang besar, namun tidak dapat direalisasikan dalam waktu singkat karena membutuhkan anggaran yang besar dan regulasi pendukung.
        
"Sinergisitas antara pusat dan daerah akan mempercepat keinginan itu," katanya. (Antara)