KAMMI Batam Bagi-bagi Bingkisan Lebaran Kepada Pengungsi Afrika

Diterbitkan oleh pada Senin, 4 Juli 2016 17:25 WIB dengan kategori Batam dan sudah 1.027 kali ditampilkan


 

Jelang Idul Fitri, KAMMI Kota Batam adakan aksi sosial dengan berbagi binkisan kepada para pengungsi Sudan dan Somalia  yang berada di taman aspirasi sebelah Kantor DPRD Kota Batam (4/7/2016).


Acara ini diselenggarakan pukul 13.30 waktu setempat. Salah satu Koordinator kegiatan, Puri Suryani yang juga merupakan Sekertaris Umum (Sekum)  Pengurus Daerah (PD) KAMMI Batam mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para pengungsi yang sampai saat ini belum ada kejelasan nasib “semoga bantuan kita yang sebenarnya tidak seberapa ini bisa mengukir senyum mereka di hari raya” Kata Puri.


Sementara itu Ketua Umum PD KAMMI Batam, Juniadin mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan “ini adalah kali kesekian kami melakukan aksi sosial bersama para pengungsi dari Afrika.  Mungkin inilah yang terakhir dibulan puasa tahun ini” kata Juniadin yang akrab disapa Adin.


Terkait anggaran kegiatan, semua bingkisan yang dibeli menggunakan sumbangan “semua biaya kegiatan ini merupakan sumbangan dari Kader KAMMI Batam juga dari beberapa donator yang ingin berpartisipasi” Kata Adin.


 

Ada 17 pengungsi asal Sudan dan  Somalia yang saat ini berada di taman aspirasi. 12 orang laki-laki dan sisanya perempuan. Diantara mereka ada juga pengungsi anak-anak berusia 3 tahun bernama Abdurrahman.