Inilah Pesan Fitri Dari Presiden Jokowi

Rabu, 6 Juli 2016 11:11 WIB
306x ditampilkan Nasional

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Presiden Jokowi pun berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya umat Islam untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai moment untuk meningkatkan semangat untuk membangun bangsa.

 

"Saya jokowi, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita rayakan hari kemenangan dengan semangat kerja bahu-membahu membangun bangsa, bahu-membahu membangun negara," ujarnya dalam akun resmi Twitter dan Youtube Presiden Jokowi, Rabu (6/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah bersama masyarakat Kota Padang di Masjid Raya Sumatera Barat.

Dalam rangkaian shalat Idul Fitri, bertindak selaku imam shalat adalah Indra Hadi dan khatib shalat yaitu Urwatul Wusqa.

Presiden Jokowi yang didampingi Ketua DPD RI, Irman Gusman dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tetap berusaha memenuhi permintaan masyarakat yang hendak bersalaman.

Presiden mengenakan pakaian muslim putih dengan balutan jas abu-abu serta sarung berwarna cokelat muda dan peci hitam. (ROL)