Kebakaran 4 Rumah di Dumai Tewaskan Ibu dan Anaknya

Kamis, 11 Agustus 2016 10:48 WIB
304x ditampilkan Pekanbaru

DUMAI- Musibah kebakaran rumah dan menelan korban jiwa kembali terjadi di Kota Dumai. Kejadian nahas itu menimpa ibu dan anak bernama Aisyah dan Amira menjadi korban amukan sijago merah.

Informasi yang berhasil dirangkum riauterkini.com dilokasi kejadian, kebakaran yang diduga akibat konsleting listri terjadi di Jalan Rambutan, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kamis (11/8/16) pagi. 

Diketahui dalam peristiwa itu, sedikitnya ada empat rumah hangus terbakar persisnya disamping Klenteng. Sedangkan korban Aisyah diketahui bekerja sebagai seorang pegawai negeri sipil di kantor Dinas Perhubungan Kota Dumai. 

Riky, seorang warga yang berhasil dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa kebakaran diketahui warga setelah api berkobar hebat dan kepulan asap hitam membumbung tinggi. Api berhasil padam sekitar pukul 09.00 WIB. 

"Informasinya dari warga penyebabnya dari salah satu warnet api muncul. Sedangkan korban bernama Aisyah itu mencoba menyelamatkan anaknya yang terkurung di dalam rumah, tapi berujung maut," kata Riky. 

Setelah dua korban ditemukan dalam kondisi tidak menyawa di dalam rumahnya, kata dia, petugas pemadam kebakaran dari Pemko Dumai langsung membawa kedua korban ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Dumai. 

"Yang menemukan kedua korban tadi adalah petugas Damkar. Korban ditemukan dalam kondisi memeluk anaknya. Tubuh korban terlihat menghitam dan kini posisinya sudah di ruang janazah RSUD Kota Dumai," jelasnya. 

Sementara Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting membenarkan adanya insiden kebakaran rumah dan menimbulkan korban jiwa. Untuk mengungkap penyebabnya, anggotanya sudah diturunkan ke lokasi kejadian. 

"Benar pagi tadi ada kebakaran rumah dan ada dua korban jiwa. Untuk penyebabnya sendiri menurut informasi dilapangan diduga ada konsleting listrik dari salah satu bangunan rumah tersebut," pungkasnya. 

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Bambang Sumatri membenarkan Aisyah merupakan salah satu pegawai diinstansinya. Dia mengakut terkejut mendapatkan kabar bahwa anggotanta meninggal dalam musibah kebakaran. 

 

"Saya terkejut, tadi ada anggota dari kantor menelpon saya memberi tahu kalau Aisyah meninggal bersama anaknya pada kejadian kebakaran rumah di Jalan Rambutan tersebut," jelas Bambang Sumatri, Kadishub Dumai.***(riauterkini/had)