Masyarakat Serahkan Senjata Pada Raider 700/WYC

Kamis, 11 Agustus 2016 10:24 WIB
323x ditampilkan Nasional

JAYAPURA, -- Satgas Yonif Raider 700/WYC yang dipimpin Letnan Kolonel Inf Horas sitinjak berhasil merebut hati masyarakat di sekitar perbatasan, hal ini terbukti dengan diserahkannya senjata laras panjang jenis cz550 magnum kal. 7,62 mm.

Penyerahan senjata yang dilakukan oleh masyarakat ini bermula ketika pos Km.140 Satgas Yonif Raider 700/WYC melaksanakan patroli ke patok MM 4.3 dpp Letda Inf James Kreutha (Danpos Km.140). 

Karena perjalanan dari pos menuju patok memerlukan waktu sekitar 2 hari 1 malam, maka pasukan harus bermalam di kampung yang berada di antara pos dengan posisi patok perbatasan. Pada saat pasukan sampai di kampung tersebut Danpos berinisiatif melaksanakan komsos bersama masyarakat, disna mereka juga mendatangi rumah rumah masyarakat dan menanyakan apakah ada yang sakit atau tidak, karena selain untuk mengecek kondisi patok perbatasan satgas Raider 700 pun aktif membantu kesulitan masyarakat di perbatasan terutama di bidang kesehatan. 

Melihat sikap para Tentara yang sangat ramah ini masyarakat yang ada di sana jadi benar benar merasa dijaga dan dilindungi oleh para prajurit yang ada diperbatasan. 

Kemudian 2 hari setelah pasukan kembali dari patroli patok, tepatnya pada hari senin tanggal 8 Agustus 2016 pukul 06.50 WIT  ada 2 orang masyarakat yang tidak mau disebutkan identitasnya menyerahkan senjata tersebut, tetapi ketika ditanya dari mana senjata ini didapat mereka hanya menjawab senjata ini sudah lama ditimbun. 

Tetapi karena mereka merasa bangga melihat Danpos seorang putra daerah dan juga karena sikap para Prajurit yang sangat ramah dan membantu kehidupan mereka maka masyarakat pun dengan rela menyerahkan senjata yang menurut mereka sudah tidak sepantasnya digunakan lagi, karena mereka mau hidup rukun dan damai. 

Sesuai rencana senjata akan diserahkap ke Kolaops Korem 172/PWY di Abepura, Jayapura (Kapten Inf Iwan Sunarya/ pasi intel satgas Yonif Raider 700 WYC