Orang Tua Harus Jadi Teladan untuk Menghormati Guru

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 11 Agustus 2016 18:05 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 951 kali ditampilkan

MAKASSAR - Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel,Taslim Tamang menyesalkan kasus pemukulan guru SMK 2 Makassar oleh orang tua siswa. Taslim menganggap insiden buruk bagi dunia pendidikan di Sulsel seharusnya tak terjadi bila orang tua bisa menjadi teladan bagi anak-anaknya untuk menghormati guru di sekolah.

"Orang tua seharusnya menjadi teladan untuk menghormati guru, karena anak akan banyak mencontoh orang tuanya," kata Taslim, Kamis (11/8/2016).

Sementara itu, Legislator PKS Sulsel, Sri Rahmi melihat dari sudut pandang apapun, pemukulan yang dilakukan oleh orang tua siswa tidak bisa dibenarkan.

"Apa yang dilakukan oleh orang tua siswa dari sudut apapun tidak ada pembenaran atas tindakannya, sebagai sesama saja tidak ada pembenaran untuk menganiaya," kata Anggota Komisi Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Pendidikan DPRD Sulselini.

Mantan Legislator Kota Makassar ini mengatakan hal-hal yang terjadi di sekolah harusnya bisa diselesaikan tanpa ada kekerasan fisik.

"Jika ada tindakan guru yang tidak berkenan harusnya bisa dikomunikasikan dengan baik, tanpa harus ada kekerasan fisik," katanya.

Sebagaimana diketahui seorang guru di SMK 2 Makassar dipukul oleh orang tua siswa karena aduan anaknya. Kasus tersebut sedang diproses di Polsek Tamalate.