Alumni Menwa Diminta Sebarluaskan Nilai Luhur Kebangsaan

Sabtu, 13 Agustus 2016 07:30 WIB
465x ditampilkan Suara Mahasiswa

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri Musyawarah Nasional VIII DPN Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI). Zulkifli berharap program Bela Negara yang digagas Menteri Pertahanan ke depannya bisa bersinergi dengan empat pilar berkebangsaan dan bernegara MPR.

Hadir dalam acara yang digelar di Gedung Lemhanas, Jakarta (Jumat, 12/8) antara lain Ketua Umum DPN IARMI MS Kaban, Rektor Unhan Letjen TNI Dr. (Cand) I Wayab Midhio M. Phil, Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Wakil Ketua KPK Irjen Basaria Pandjaitan.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengingatkan kepada seluruh alumni Menwa Indonesia untuk menjaga nasionalismenya. Sebab dewasa ini, banyak yang mulai melupakan nilai-nilai identitas ke-Indonesia-an. Belum lagi masalah kesenjangan sosial di berbagai daerah yang masih tinggi. Jika terus dibiarkan maka akan melahirkan rantai kemiskinan yang semakin panjang dan dapat memicu tumbuhnya paham radikalisme.

Karena itu, dia mengajak kepada alumni Menwa Indonesia untuk bersinergi dengan MPR dalam menyebarluaskan nilai-nilai luhur berkebangsaan kepada seluruh pihak.

"Bela Negara program dari Menhan tapi isinya alangkah lebih baik bila bersinergi dengan MPR. Kita tanamkan nilai-nilai luhur Empat Pilar kebangsaan dan bernegara. Mudah-mudahan dengan begitu, survei yang menyatakan Pancasila mulai lumpuh bisa berjaya kembali," jelas Zulkifi. [RMOLwah]