Bupati Bintan Beri Bantuan Korban Kebakaran

Selasa, 16 Agustus 2016 21:57 WIB
370x ditampilkan Bintan

BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi S.Sos menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang dialami warga Kompleks Pasar Berdikari Kijang Kecamatan Bintan Timur, pada Selasa (16/08/2016) pagi. Bupati Bintan Apri Sujadi S.Sos, mengatakan Pemkab untuk sementara memberikan uang santunan kepada para korban 29 KK sebanyak Rp25 juta dan beberapa bahan kebutuhan pokok.

"Ini sebagai bentuk kepedulian bupati setiap merespon musibah yang dialami warga," ujarnya.

Ia menambahkan, bupati juga akan mengupayakan menambah bantuan untuk keluarga korban dari acara pesta rakyat tanggal 18 agustus nanti hasil dari sumbangan seluruh SKPD Bintan dan masyarakat yang menonton.

Pada kesempatan itu, sebutnya, bupati meminta keluarga tetap bersabar apa yang menimpa saat ini, karena dibalik peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya dan itu sudah kehendak Allah. "Keluarga diminta terus bersabar, mudah mudahan rezeki korban dapat bertambah setelah musibah ini," lanjutnya.

Bupati menghimbau seluruh masyarakat agar siaga bahaya kebakaran diantaranya sebelum tidur atau meninggalkan rumah pastikan peralatan elektonik dan kompor dalam keadaan aman, lanjut dia.

"Bahan-bahan yang mudah terbakar seperti tabung gas, oksigen, peralatan las, dan bahan berbahaya lainnya agar diletakkan pada tempat yang aman serta puntung rokok dipastikan mati total," tambahnya. (CRA)