Timnas U-19 Bungkam Filipina 3-1

Sabtu, 20 Agustus 2016 00:36 WIB
265x ditampilkan Olah Raga

Tim Nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun mengalahkan Filipina dengan skor 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Internasional Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam.

Bermain menyerang sejak babak pertama dimulai Tim Garuda Muda membuka kemenangan pada menit ke-22 melalui Dimas Drajat yang memanfaatkan umpan Suddil Ramdani.

Umpan matang tersebut mampu diselesaikan Dimas Drajat melalui tendangan kaki kanannya yang tepat mengarah ke gawang Timnas Filipina yang dijaga Michael Asong, sehingga meengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Meski terus melakukan serangan ke pertahanan Timnas Filipina dan mendominasi pertandingan, namun hingga 45 menit babak pertama berakhir, Timnas Indonesia belum berhasil menambah gol.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Eduard Tjong ini menampilkan permainan yang tidak berbeda jauh dengan babak pertama, yakni dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Tim Filipina.

Namun meski terus mendapat tekanan, Timnas Filipina juga beberapa kali melakukan serangan balik, namun serangan-serangan tersebut berhasil dimentahkan pemain belakang Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil menambah gol kemenangan menjadi 2-0 pada menit ke 58 melalui tendangan Sandi Pratama yang memanfaatkan bola muntahan dari pejaga gawang Filipina.

Gol berawal dari tendangan Dimas Drajat ke arah gawang Timnas Filipina, meski berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang Filipinna Michael Asong, namun bola gagal ditangkap, bola liar muntahan dari Michael Asong tersebut langsung disambar Sandi Pratama dan langsung menjembus jala gawang Filipina hingga mengubah skor menjadi 2-0 untuk Timnas Indonesia.

Tertinggal 2-0, ternyata tidak mematahkan semangat Timnas Filipina, anak asuh pelatih Paderal berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1 pada menit ke 69 melalui pemain sayap Genco.

Genco yang sendirian menggiring bola dari pinggir lapangan ini, berhasil berhasil melewati beberapa pemain belakang Timnas Indonesia, hingga tepat di kotak pinalti, dan langsung mengecoh penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 Awan Setho, dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Gol dari Timnas U-19 Filipina tersebut membuat tim Garuda Muda kembali meningkatkan serangan, dan pada masa perpanjangan waktu, tendangan penjuru yang dilakukan Edo Febriyansah bola langsung mengarah ke gawang Filipina.

Bola tendangan Edo Febriyansah tersebut gagal diantisipasi penjaga gawang Timnas Filipina hingga membuahkan gol untuk Timnas Indonesia menjadi 3-1. Skor 3-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. *ANTARA