Campus Go To School SMAN 2 Bintan

Selasa, 23 Agustus 2016 06:44 WIB
265x ditampilkan Bintan

BINTAN - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan 2016 wilayah pengabdian Kelurahan Toapaya Asri yang terdiri dari 11 kampus terbaik di Indonesia yaitu Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, Universitas Riau, Universitas Jambi, Universitas Sriwijaya, UIN Suska Riau, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Tanjungpura, Universitas Khairun, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji disela-sela program wajib KKN Kebangsaan 2016 mereka sempatkan roadshow campus go to school di SMAN 2 Bintan pada Sabtu (6/8).

Tujuan program ini adalah bagaimana siswa SMAN 2 Bintan khususnya siswa kelas XII atau kelas 3 dapat menentukan pilihan terbaiknya setelah menamatkan studi dan berencana melanjutkan studi di perguruan tinggi. Program ini disambut baik dan diapresiasi tinggi oleh Kepala SMAN 2 Bintan.

“Ini program yang sangat baik diberikan oleh adik-adik mahasiswa KKN Kebangsaan tahun 2016 kepada siswa SMAN 2 Bintan, suatu apresiasi dan ucapan terimakasih telah hadir kesini, dengan hadirnya berbagai universitas terbaik negeri di SMAN 2 Bintan dapat memotivasi siswa kami agar melanjutkan studi di perguruan tinggi terutama negeri,” jelas Kepala SMAN 2 Bintan di ruang kerjanya.

11 universitas tersebut saling memperkenalkan kampusnya mulai dari akreditasi, fakultas, program studi, unit pengembangan mahasiswa, organisasi kampus, beasiswa dan kehidupan kampus secara umum serta motivasi penyemangat untuk siswa yang hadir di hall SMAN 2 Bintan. Siswa SMAN 2 Bintan sangat antusias mendengar dan menyimak penyampaian presentasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kebangsaan 2016, salah satu siswa SMAN 2 Bintan mengatakan, saya berencana kuliah di Universitas Sriwijaya dengan pilihan kedokteran. Menurutnya hadir berbagai kampus di SMAN 2 Bintan terutama Universitas Sriwijaya suatu motivasi terbesar dan bisa bertanya langsung bagaimana kehidupan universitas tersebut, dan merasakan Sriwijaya sudah dalam genggaman.