Aliansi Mahasiswa Bintan Serahkan Petisi Ahok ke Polres

Dachroni Jumat, 4 November 2016 13:03 WIB
168x ditampilkan Bintan Jakarta

BINTAN - Demontrasi dugaan penistaan agama yang dilakukan hari ini Jumat (4/11) yang berlangsung di Jakarta juga mendapatkan respon oleh mahasiswa Bintan, Kepulauan Riau. Mereka mengajukan petisi penistaan agama di Polres Bintan, pagi kemarin Kamis (10/4). Berikut petisinya.

Atas berkat rahmat Allah SWT Aliansi Mahasiswa Muslim (AMB)kabupaten Bintan menggelar aksi dengan damai dan berjalan lancar di polres kabupaten Bintan. Polres Bintan telah menerima petisi yang disampaikan Aliansi Mahasiswa Muslim Bintan terkait isu dugaan penistaan agama dialamatkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Jakarta.

Mereka meminta Polres Bintan menyampaikan aspirasi mereka terkait kasus dugaan penistaan oleh Ahok. Adapun isi petisi tersebut:

  1. Aparat penegak hukum wajib menindak tegas setiap orang yang melakukan penistaan al quran dan ajaran agama islam sesuai perundang undangan yg berlaku
  2. Aparat penegak hukum diminta proaktif untuk melakukan penegakan hukum secara tegas agar masyarakat memiliki kepercayaan kepada kepolisian
  3. Agar pihak kepolisian bersikap professional, adil dan objektif dalam menangani penistaan agama oleh ahok

Wakapolres Bintan Kompol Heryana mengatakan, sikap polres Bintan sebenarnya sudah jelas disampaikan oleh Kapolri Jenseral Pol Tito Karnavian di Jakarta. Heryana mengatakan, sesuai pernyataan Kapolri, polisi siap menindaklanjuti keinginan masyarakat yang menginginkan agar ucapan calon gubernur petahana Ahok diproses hukum.

Polres Bintan melalui Kompol Heryana menghimbau, warga di Bintan bersama sama menjaga stabilitas keamanan di Bintan. Biarlah yang di sana (Jakarta) biarlah diselesaikan di sana. Yang di sini (Bintan) mari kita jaga jaga sama sama. Biar Bintan khususnya dan Kepri pada umumnya terjaga keamanannya.