Perempuan Desa Rappolemba Mulai Aktif Bukan Cuma Kebun Dan Dapur

Adhie Ahad, 15 Januari 2017 16:19 WIB
255x ditampilkan Makassar Opini Profil

GOWA, -- Meski tergolong daerah kecil terpencil yang berada pada dataran tinggi, namun antusias warga terlihat aktif dan tetap bersatu padu dalam setiap kegiatan rutinitas di kampung tersebut.

Desa Rappolemba kec. Tompobulu kab. Gowa melalui Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, juga sekaligus merangkaikan pembentukan majelis ta'lim di sebuah dusun lembbaya minggu (15/01/2017).

Perempuan Forum Guru Mengaji yang di ketuai Suriani B, Spd.i, juga salah satu anggota yang memprakarsai adanya majelis ta'lim didesa tersebut berharap jika desanya dapat menjadi lebih baik dengan dukungan dan support dari pemerintah daerah.

Pembentukan majelis ta'lim tersebut sebagai upaya dan program perempuan, dimana harapan dengan terbentuknya majelis ta'lim maka silaturahim antara warga desa dapat tercipta.

"Kami bentuk majelis ta'lim ini sebagai penyemangat warga, jangan cuma tau berkebun dan di dapur" papar Suriani selaku Ketua Perempuan Forum Guru Mengaji PFGM Rappolemba.

Lanjut dia terangkan bahwa selama ini warga desanya hanya akrab dengan tanah untuk untuk bercocok tanam sehingga tak pernah memikirkan kemajuan satu desa.

Suriani B, Spd.i berharap jika warga desanya dapat lebih aktif saat ini dan memberikan masukan masukan kreatif "akan lebih banyak ide jika sering berkumpul satu sama lain. Ungkapnya.

Sementara itu kepala desa yang baru saja terpilih dan baru akan dilantik tersebut saat menyampaikan sambutan pada acara mauilid, menginginkan setiap warganya untuk lebih kreatif dan dapat berfikir positif untuk kemajuan desanya.

Lebih lanjut dia harapkan keinginannya terhadap pemerintah Pemkab Gowa agar dapat membantu setiap program pengembangan desa. (ardi/*)