Indeks Pembangunan Regional Kab Dompu Terbaik di NTB

Redaksi Selasa, 17 Januari 2017 17:36 WIB
435x ditampilkan Nasional

BIMA, -- Apel Koordinasi Jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu dipimpin langsung Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin yang dihadiri Kepala Dinas/Instansi dan seluruh pegawai lingkup Pemda Dompu, Selasa (17/01/2017).

Saat menyampaikan arahannya Bupati mengajak kepada seluruh pejabat dan staf untuk menghargai jasa para pahlawan serta mengabdi dengan profesionalitas yang tinggi dengan mengutamakan kepentingan Negara dan masyarakat diatas kepentingan golongan dan pribadi.

Bupati juga menyampaikan agar semua Kepala Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melaksanakan  komitmen bersama proses perencanaan yang harus mulai dilakukan secara kontinyu supaya tidak terus terjebak dan terdesak waktu.

Proses perencanaan tersebut harus jauh lebih dini, lebih awal, lebih kontinue, lebih tepat dan efektif serta jauh lebih efisien dalam proses implementasinya.

“Para pejabat dan pegawai harus membuka dan memahami RPJMD supaya tahu ke mana arah pembangunan Bumi Nggahi Rawi Pahu kedepannya,” ujar Bupati.

Bupati juga menyikapi terkait mutasi yang akan disesuaikan yang masih menyisahkan beberapa jabatan dan akan dievaluasi pada enam bulan kedepan, diapun juga mengajak seluruh ASN agar menunaikan tugasnya dengan baik.

“Komitmen saya jelas, bahwa saya ingin memperbaiki tanah tumpah darah saya (Dompu, red) dan saya tidak ingin memikirkan tindakan-tindakan yang tidak koordinatif dari staf dan pegawai,” kata dia

Terkait banyaknya tenaga kerja China yang masuk ke Indonesia, Bupati mengatakan seharunya hal tersebut dijadikan media untuk belajar agar kita lebih meningkatkan kinerja dan performa secara profesional. Sambungnya 

Bupati juga mengajak kepada seluruh ASN untuk mendukung dan mengamankan semua investasi perusahaan yang ada di daerah salah satunya PT. SMS yang dipastikan akan memberikan dampak positif pada pembangunan kesejahteraan ekonomi rakyat, mengurangi angka pengangguran dan membuka lapangan kerja baru. “Semua isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, kita sebagai ASN harus mampu menyampaikan dan meluruskan informasi-informasi yang jelas, karena itu adalah tugas kita dalam menjaga ketertiban umum dan kenyamanan lainya,” Jelas nya.

Untuk OPD baru,Bupati dompu menjelaskan,' khusus mengenai keterbatasan kantor dan inventaris lainya, Bupati mengatakan hal itu tidak boleh dijadikan alasan. Namun harus tetap bekerja secara profesional dengan memberikan pelayanan yang maksimal. “Sementara kita bekerja di tempat seadanya saja, tapi kita harus berkomitmen bahwa hasilnya tidak boleh seadanya. Tapi harus maksimal,” Ucap Bupati.

Mengenai indeks pembangunan regional sesuai data statistik, Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Dompu yang terbaik di NTB. “Peringkat pertama dan terbaik satu adalah Dompu,” jelas Bupati.(Edi/*)