Hari Ini IWO Deklarasi di Makassar Dan Akan Jadi Home Smart Jurnalis

Adhie Rabu, 25 Januari 2017 22:04 WIB
435x ditampilkan Anambas Headline Makassar

MAKASSAR, -- Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan resmi dideklarasikan di Makassar yang digelar serangkaian dengan Milad VI Koran Makassar di kompleks Ruko KTC Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (25/1/2017).

Deklarasi asosiasi IWO yang digagas seiring maraknya berita-berita hoax di internet yang menyebar maka IWO Sulsel akan tampil untuk mencerahkan masyarakat dari bahaya hoax serta akan menggusung program GEMA Gerakan Makassar Anti Hoax

Deklarator IWO Sulsel yang hadir di antaranya Hendra Nick Arthur, Ahmad Yusran, Zulkifli Thahir, dan Syafril Rahmat yang disaksikan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Dhanny" Pomanto dan seluruh tamu undangan resmi hadir di Makassar.

Para deklarator itupun sepakat mendaulat Zulkifli Thahir sebagai Ketua IWO Sulsel. "Kami menilai pak Zulkifli mampu mengemban amanah untuk membawa IWO ini sebagai asosiasi jurnalis yang handal dan profesional," ujar Hendra.

IWO akan menciptakan jurnalis media online yang berkualitas, yang akan mengembangkan Gerakan Makassar Anti Hoax, lanjut Hendra Nick Arthur.

Sementara itu Achmad Yusran berharap dengan hadirnya IWO di Sulsel dapat menjadi wadah Home Smart Jurnalis, yang bekerja profesional sesuai dengan kode etik dan pedoman media cyber sambungnya.

Bersamaan dengan itu Zulkifli Thahir selaku ketua terpilih akan berkomitmen untuk menjadikan IWO sebagai wadah yang mampu membawa warna baru di dunia jurnalistik khususnya di Sulsel.

IWO Sulsel rencananya akan mengirim petisi kepemerintahan dan organisasi profesi sebagai penyampain kehadiran Ikatan Wartawan Online Sulawesi Selatan.(*)