Nurdin Didesak Tetapkan 2 Calon Cawagub

Diterbitkan oleh Gilang pada Jumat, 17 Februari 2017 20:30 WIB dengan kategori Kepri Terkini Tanjungpinang dan sudah 739 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan mengingatkan Gubernur Nurdin Basirun untuk segera menetapkan dua nama sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau.
        
Anggota Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan Ruslan Kalbulatov sebelum rapat paripurna hak interpelasi ditutup, di Kantor DPRD Kepri, Kamis, mengatakan Gubernur Nurdin terlalu lama menetapkan dua nama Cawagub Kepri, jangan sampai nanti menimbulkan permasalahan.
        
"Penetapan dua nama Cawagub Kepri ini, penting. Apakah sulit? Kalau sulit, beri saya kewenangan untuk menetapkannya," kata Ruslan yang disambut tawa sejumlah anggota DPRD Kepri.
        
Ruslan mengemukakan Nurdin memiliki kepentingan terhadap pemilihan Cawagub Kepri. Karena itu, sebaiknya Nurdin dan partai pengusungnya pada Pilkada Kepri 2015 segera menetapkan dua nama cawagub.
        
"Jangan sampai gara-gara permasalahan ini muncul hak interpelasi jilid kedua," ujarnya.
        
Menurut dia, lima nama yang diusulkan partai pengusung untuk dipilih menjadi dua nama sebelum diajukan ke DPRD Kepri, kurang menarik. Namun ia tidak memberi jawaban ketika ditanya siapa calon terbaik yang sebaiknya mendampingi Nurdin. (ANT)