PUKAT Sulsel Prihatin Akan Kondisi Hukum Saat Ini

Adhie Ahad, 19 Februari 2017 14:00 WIB
205x ditampilkan Headline Liputan Khusus Makassar Nasional

Makassar, -- Peranan media saat ini dinilai sangat penting dalam pengawasan publik atas segala bentuk kegiatan yang dilakukan pemerintahan dan masyarakat.

Dalam mempublikasi berita dan informasi yang layak dikonsumsi masyarakat luas sehingga ,dapat mengetahui apa yang apa yang terjadi saat ini.

Farid Mamma selaku Direktur (Pusat Kajian dan Advokasi Anti Korupsi) PUKAT Sulsel akan kembali bergeliat melanjutkan perjuangan dan sebagai kontrol sosial pada ketimpangan hukum yang menurutnya tumpul.

Farid Mamma menilai bahwa kasus korupsi ibarat sampah yang yang bertebaran tampa adanya penanganan terpadu, ungkap dia minggu (19/02/2017).

Lanjut diapun sedikit bercerita perihal beberapa kasus korupsi yang dinilai hingga saat ini fakum, "kami akan kembali bergeliat memantau gerakan gerakan hukum yang tidak berjalan, tegasnya.

Dalam diskusi ringan direktur PUKAT (Pusat Kajian dan Advokasi Anti Korupsi) Sulsel sangat prihatin akan kondisi hukum saat ini.

Penegakan hukum kita masih lemah dan saya bahasakan karena faktor X atau adanya Oknum yang bermain dan saya melihat penegak hukum kita juga sangat lamban dalam penanganannya. Tegas Farid Mamma.

"Lebih Prihatin lagi saya melihat kasus CPI yang sudah di laporkan oleh Penggiat Anti Korupsi yang sampai saat ini KPK juga masih belum ada yang di panggil sebagai saksi atau penetapan tersangka"

Ambil contohlah pada kasus Narkoba, Pencurian, malah ada yang di hukum mati oleh penegak Hukum, tapi coba lihat pelaku Koruptor, ada tidak yang seperti itu" tandas dia.

Saya sangat prihatin dan akan kembali berjuang dengan PUKAT Sulsel, serta akan melakukan kontrol sosial agar publik tahu dan paham yang seharusnya. (*)