Legalitas Penetapan Isdianto dan Agus Wibowo Sebagai Cawagub Tidak Kuat

Gilang Jumat, 24 Februari 2017 20:43 WIB
155x ditampilkan Kepri Terkini Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpendapat legalitas penetapan Isdianto dan Agus Wibowo sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau tidak kuat, karena hanya diputuskan partai pengusung HM Sani (almarhum)-Nurdin Basirun.
        
Ketua DPW PPP Kepri Syarafudin Aluan, yang dihubungi Antara di Tanjungpinang, Kamis, meragukan legalitas Isdianto dan Agus Wibowo sebagai Cawagub Kepri, meski pada ia mengikuti rapat tersebut.
        
"Mestinya keputusan itu dikawal oleh orang yang paling memiliki kepentingan terhadap cawagub yakni Gubernur Nurdin. Dikawal sampai pusat," ujarnya.
        
Aluan semula mengelak saat Antara membeberkan dua nama Cawagub Kepri yang diputuskan pengurus partai pengusung (PPP Kepri, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem dan Partai Gerindra) pada 27 Desember 2016.
        
"Ya, putusan terhadap nama itu (Isdianto dan Agus Wibowo) sulit ditindaklanjuti karena partai pengusung di tingkat pusat belum satu suara," katanya.  
   
Berdasarkan ketentuan yang berlaku, tambahnya pengurus pusat partai pengusung yang berhak menetapkan dua figur menjadi Cawagub Kepri. Karena itu, seluruh partai pengusung di tingkat pusat harus didorong memiliki satu suara. (ANT)