Bukti Antusias Warga Kelurahan Karuwisi Utara Laksanakan Pilkara

Adhie Ahad, 26 Februari 2017 22:40 WIB
165x ditampilkan Khazanah Makassar

MAKASSAR, -- Pilkara serentak dimulai sejak pagi tadi pukul 8:30 wita oleh warga Kelurahan Karuwisi Utara Kecamatan Pankkukang dan sudah ramai mengunjungi TPS, guna melakukan pemilihan Ketua RT dan RW. Yang dilaksanakan secara serentak di Kota Makassar. 

Dalam pemilihan tersebut, tampak antusias warga seperti halnya pemilukada. Suasananya sangat terasa ketika warga mulai ramai. Lurah Karuwisi Utara, M. Izar S mengatakan, terdapat 8 RW dan 30 RT mengikuti pesta demokrasi ini dan sangat senang melihat respon masyarakat dalam pilkara ini. 

"Saya selaku lurah, merasa gembira dan berterimakasih atas antusias warga dalam melaksanakan wajib pilihnya," tuturnya. 

Lanjutnya, masyarakat bisa memilih Ketua RT/RW sesuai dengan harapan dan pilihan serta dapat membantu terlaksananya pemerintahan yang baik, berjalan sebagaimana mestinya. 

"Sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang telah ditetapkan. Meskipun juga di beberapa RT RW di TPS VI tidak melaksanakan, namun tetapi pemilihan tetap dengan melakukan musyawarah dan mufakat," ungkap M. Izar, kepada terkininews.com Minggu (26/02/2017).

"Kedepannya, pendataan itu harus dibenahi. Mengenai masalah pembenahan wajib pilih. Pilkada selanjutnya harus ada pendataan ulang yang lebih transparan dan akurat," jelasnya. 

Mengenai sejumlah kendala, sambung M. Izar, yang paling banyak terjadi adalah yang sudah tidak berdomisili di Kelurahan Karuwisi Utara dan masih ada berstatus warga, tetap masih berpartisipasi. 

Diketahui, saat meninjau TPS pemilihan RT/RW di RW 1 Kelurahan Karuwisi Utara, Camat Panakkukang, Thahir Rasyid, mengatakan, kepada Lurah tetap ikuti sampai akhir pemilihan dan dikawal hingga akhir serta tidak diperbolehkan pulang.(*/)