DPR RI Komisi IX, Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional JKN

Adhie Ahad, 19 Maret 2017 12:13 WIB
376x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Dalam rangka kegiatan peningkatan pemahaman masyarakat tentang program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) BPJS Kesehatan melibatkan Anggota DPR-RI sebagai tokoh masyarakat untuk melaksanakan sosialisasi JKN-KIS, bertempat di wilayah Kecamatan Tamalete Kota Makassar, di ruang pertemuan La Macca UNM.

Anggota Komis IX DPR RI dapil Sulawesi Selatan I (Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto,Bantaeng dan Selayar) dari Poksi FPD Hj. Aliyah Mustika Ilham, SE, didampingi Kepala BPJS Kesehatan KCU Makassar drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi. Minggu (19/03/2017), melakukan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional pada peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI). 

Dalam sambutannya Aliyah menyampaikan bahwa kedatangannya sebagai bentuk terimakasih dan apresiasinya terhadap warga masyarakat kota Makassar, sekaligus sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan program kerja yang telah dicanangkan pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan.

Bagi masyarakat yang mendapatkan KIS PBI (kartu Indonesia sehat- Penerima Bantuan Iuran) harapan beliau tentunya tidak memakai kartu tersebut artinya selalu menjaga kesehatan dan menyadari bahwa walaupun mereka dibayarkan pemerintah tetapi suatu saat merekapun bisa mandiri.

Lanjutnya "semoga di tahun 2017 kami dari komisi IX mampu menaikkan anggaran dibidang kesehatan". Tutupnya
 
Hal serupa juga diungkapkan  kepala BPJS KCU Makassar Unting Patri Wicaksono Pribadi yang berharap semoga KIS ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dia juga menjelaskan tentang prosedur dan alur pelayanan bagi peserta JKN KIS agar para peserta yang hadir dalam sosialisasi ini dapat lebih memahami mengenai alur pelayanan yang ada.
 
Kegiatan hal seperti ini akan dilakukan pula oleh anggota  Komis IX DPR RI di seluruh Indoneseia dimasing masing asal dapil mereka. (*).