Hobi Hydroponik Bripka Doni Berbuah Manis

Adhie Kamis, 4 Mei 2017 09:12 WIB
767x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Berawal dari hobi yang dikenalkan oleh teman sekitar awal tahun 2016 yang lalu, Bripka Doni Permana yang biasa disapa Doni ini rupanya terus menekuni menanam tanaman hydroponiknya hingga sekarang.

Dengan menariknya cerita bagaimana bertani hydroponik dgn benar sekaligus dapat meningkatkan gizi, Doni menjadi makin tertarik. Karena selama ini selalu dibenak kita hadir bahwa hanya dengan uang mahal kita bisa mendapatkan barang-barang berkualitas dan higienis tanpa zat kimia, ternyata tidak demikian juga. Karena lewat teman yang menceritakan sering berkata "kenapa hanya org yg memiliki penghasilan yg lebih yang bisa menikmati sayur berkualitas baik" dari itulah saya mulai mengembangkan hobi bertani Hydroponik dan selanjutnyanya mulai mengenalkan dari ibu-ibu PKK desa Batu kacang kecamatan Singkep dan dilanjutkan kepada masyarakat Kabupaten Lingga secara lebih luas.

Kelebihan dan kekurangan bertani konvensional dan hydroponik membuat dirinya makin dalam mencari pengetahuan tentang pertanian tersebut baik konsultasi langsung maupun referensi terutama bersama "mbah google " dan membaca buku. Keinginannya yang kuat ini ditambah ketekunan sehingga ia merasa yakin betul usaha ini suatu hari nanti membuahkan hasil yang baik.

Berkat ketekunan ini berbuah manis mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kepri dalam sosialisasi masyarakat tentang hidroponik,
Harapan besar dan impian yang mulia, personil yang sudah 12tahun berdinas dan mengabdikan diri di Kabupaten Lingga yakni ekonomi masyarakat dapat meningkat, sehingga dapat mencukupi kebutuhan hidupnya serta kebutuhan gizi masyarakat terpenuhi dengan baik.

Bripka Doni Permana yang kini bertugas di Polres kabupaten Lingga, sehari-hari terus mengurus tanaman hydroponik yang di tanam di perkarangan rumahnya, dan sekarang sudah menjadi banyak menjadi percontohan. Sehingga sekarang dia sering mendapatkan tamu-tamu dari pemkab Lingga maupun masyarakat umum yang ingin belajar menanam hydroponik. ***