Suka Duka Si Penjaga Hutan Gunung Loka

Adhie Rabu, 10 Mei 2017 18:20 WIB
155x ditampilkan Nasional Profil Headline

BANTAENG, -- Bertugas menjaga dan melindungi hutan dari berbagai ancaman baik ulah manusia ataupun ancaman dari bahaya kebakaran, bukanlah suatu tugas yang mudah.

Berbagai rintangan dilalui namun bagi seorang petugas haruslah berjiwa besar dalam mengembang tugas dan amanah demi kelestarian hutan.

Ahmad Amiruddin SE, adalah sosok petugas yang ikhlas dan jujur dengan penempatan tugas dipinggiran hutan di bawah kaki gunung loka dan kaki gunung bonto lojong, kabupaten Bantaeng.

Ahmad Amiruddin SE, kelahiran 28 april 1983, memulai karir sebagai Pamhut sejak tahun 2008, yang berarti telah menjalani tugas selama kurang lebih 9 tahun lamanya bergelut dengan segala kondisi yang tak akan membuatnya surut.

Berbagai permasalahan telah dia singkapi dengan bijak, yang meski menuai teror dan kotroversi masyarakat yang tidak menyadari tentang pentingnya melestarikan alam sebagai titipan anak cucu.

Ditempatkan dipinggir kawasan hutan desa bontolojong, kecamatan uluere, Ahmad Amiruddin menjalankan tugas, dengan ikhlas meski berbagai permasalahan masyarakat singgah diposko tempat ia tinggal.

Sementara itu dengan kebijakan pemerintah tentang peralihan dinas kehutanan kab/kota ke dinas kehutanan provinsi,saat ini dalam peralihan tugas  hingga berdampak kepetugas pamhut paling bawah, Ahmad Amiruddin SE, berharap keadaan dapat pulih dan petugas kembali dapat bertugas bersama teman-teman pamhut di pinggiran kawasan hutan.

Lebih lanjut dia berharap petugas patroli terpadu Manggala Agni dapat lebih lama menjalankan tugas sehingga dapat membantu kinerjanya selama ini, ungkap dia terkininews.com, rabu (10/05/2017) (*)