Polisi Harus Tuntaskan Kasus Bom Kampung Melayu

Redaksi Kamis, 25 Mei 2017 09:56 WIB
21x ditampilkan Jakarta Nasional

JAKARTA, -- Kepolisian harus mampu menuntaskan kasus ledakan bom di halte busway terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur malam tadi yang mengakibatkan 5 orang tewas dan 10 orang menderita luka-luka.

Warga Jakarta juga turut berperan penting dalam menjaga wilayahnya masing-masing. Sehingga, sekecil apapaun tindakan yang mencurigakan bisa terpantau oleh aparat setempat.

Demikian dikatakan Juru Bicara (Jubir) Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Steven Setia Budi Musa Kamis (25/5/2017).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta ini menambahkan, peran Siskamling di tingkat RT dan RW  perlu ditingkatkan lagi. "Siskamling sangat penting dilakukan untuk menjaga keamanan," ujarnya.

Steven menambahkan, negara tidak boleh kalah oleh radikalisme. Negara harus berani menindak kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

Mantan wartawan salah satu koran berskala nasional ini menghimbau, warga Jakarta tidak perlu takut untuk melakukan aktifiastnya sehari-hari pasca ledakan bom di Kampung Melayu. Percayakan sepenuhnya kepada aparat Kepolisian untuk menuntaskan masalah ini.

"Kami percaya Kepolisian bisa menjaga keamanan di Jakarta," ujarnya 

Salah satu pendiri Ikatan Wartawan Online (IWO) ini menghimbau warga jangan ragu melapor ke pihak berwajib jika ada hal-hal yang mencurigakan di wilayahnya masing-masing.

"Laporkan kepada Kepolisian apapun kejadian yang mencurigakan," pungkasnya.

Sebuah bom meledak di terminal Kampung Melayu sekitar pukul 21.00 WIB dan sekitar pukul 21.05 WIB, Rabu (24/5). Dalam insiden 5 orang tewas dan 10 orang mengalami luka-luka. (*/)