Rumah Makan Diminta Hormati Umat Islam Selama Ramadan

Dachroni Jumat, 26 Mei 2017 15:46 WIB
63x ditampilkan Headline Pekanbaru

PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman harapkan, pelaksanaan ibadah puasa yang dijalankan umat Islam mulai besok berjalan lebih khusuk. Untuk menjaga kekhusukan itu, semua pihak yang tidak menjalankannya, termasuk rumah makan dan restoran agar dapat menghormatinya. 

"Kita himbau agar rumah makan dan restoran menghargai ibadah puasa yang dilaksanakan umat Islam. Begitu juga lainnya, menghargai sesama ini juga bagian dari toleransi yang sama-sama patut dihargai," kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubri), Jumat (26/5/17). 

Kegiatan-kegiatan yang dianggap mengurangi nilai-nilai ibadah puasa tersebut harus ditertibkan. Hal ini sesuai dengan hasil pertemuan yang ditaja Pemerintah Provinsi Riau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baru-baru ini. 

Karena itu nantinya, melalui instansi terkait lainnya akan memberikan arahan dan penertiban jika tak mengindahkan sikap menghormati umat Islam yang sedang berpuasa. Karena itu, mantan anggota DPR RI itu kembali mengajak agar sama-sama menjaga toleransi beragama. 

"Sesuai hasil rapat Forkompida dengan bupati dan walikota, instansi terkait juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya bagaimana ibadah ini bisa berjalan lancar," harap Andi. Begitu juga sebaliknya, kepada umat Islam agar mengurangi hal-hal yang dapat mengganggu kekhusukan tersebut. Sehingga ibadah puasa bisa berjalan lancar sesuai dengan tuntunan agama.***(mok/riauterkini) 

 

Sumber Foto: (De Gorontalo)