Warga Temukan Mayat Mantan Anggota Polri

Dachroni Sabtu, 27 Mei 2017 21:25 WIB
39x ditampilkan Headline Pekanbaru

KAMPAR (RIAU) - Seorang mantan anggota Polri ditemukan tewas bunuh diri di kawasan Perumahan Grapindo Blok B Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar pada Jumat (26/5/17). 

Identitas korban adalah AR (37) yang telah diberhentikan sejak 2011 lalu karena desersi (meninggalkan dinas) dan mengalami ganguan kejiwaan. 

Peristiwa ini diketahui pada hari Jumat (26/5/17) sekira pukul 10.30 WIB, saat itu keluarga korban diberitahu oleh anak-anak yang sedang bermain di belakang rumah bahwa korban ditemukan tergeletak dalam keadaan berlumuran darah dengan kondisi pergelangan tangan kiri yang telah terpotong. 

Selanjutnya pihak keluarga menghubungi Bidan Desa R. Purba untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan medis, sekira pukul 11.00 wib yang bersangkutan datang melihat kondisi korban namun upaya pertolongan tidak berhasil karena korban telah keburu tewas karena kehabisan darah. 

Sekira pukul 12.00 WIB, Personel Polsek Tapung tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP, petugas menemukan 1 helai kain panjang berlumuran darah dan sebuah pisau Cutter yang diduga digunakan korban untuk memotong pergelangan tangannya. 

Berdasar informasi dari keluarga korban dan pihak Kepolisian, bahwa pada tahun 2016 lalu korban juga pernah melakukan upaya bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya, namun saat itu nyawanya masih bisa terselamatkan. 

Keluarga korban menolak dilakukan visum terhadap korban dengan alasan sudah mengikhlaskan kematian korban dan akan segera menyelenggarakan jenazahnya, pihak keluarga kemudian membuat surat pernyataan penolakannya yang diserahkan kepada pihak Kepolisian. 

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto melalui Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusdi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan.***(man/riauterkini)