KNRP Gelar Safari Ramadan Bersama Ulama Palestina

Redaksi Kamis, 1 Juni 2017 02:49 WIB
106x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Setelah dua tahun tidak hadir dalam agenda safari Ramadan di Tanjungpinang, kini ulama Palestina Syeikh Abdul Fattah Abdul Hameed kembali meramaikan Ramadan di Tanjungpinang dengan mengunjungi sembari mengisi tausiah di beberapa masjid di Kota Tanjungpinang pada Jumat (9/6) hingga Ahad (11/6). Kegiatan ini diprakarsai oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. 

Hal itu seperti yang diungkapkan Raja Dachroni Koordinator KNRP Tanjungpinang yang didampingin Ketua Panitia Kegiatan Ramli Muasmara baru-baru ini kepada wartawan. 

"Alhamdulillah yang dirindu oleh warga Tanjungpinang segera datang, ini adalah kali kedua, setelah dua tahun ulama Palestina tidak membersamai warga Tanjungpinang dalam agenda Ramadan kini kita mendapatkan kesempatan untuk bersama kembali pada Jumat (9/6) hingga Ahad (11/6) mendatang hanya saja dengan ulama yang berbeda jika dua tahun lalu kita bersama Syeikh Subhi Ali Abu Abeed sekarang kita Insya Allah bersama Syeikh Fadi Farah Saleem Tumallah," kata Raja Dachroni.

Ditambahkannya, ulama Palestina Syeikh Fadi Farah Saleem Tumallah akan mengeliling enam masjid di Kota Tanjungpinang. 

"Kita merencanakan enam masjid yakni hari Jumat (9/6) siang di masjid Raya Dompak usai salat Jumat dilanjutkan tablig akbar di Masjid Agung Al Hikmah, hari kedua di subuh di Masjid Al Azhar, sore di masjid Zulfirdaus, malamnya di Masjid Istiqomah dan ditutup pada hari Sabtu (11/9) di masjid As-Sakinah," terang Ramli Muasmara kepada wartawan.

Dalam kegiatan safari Ramadan ini KNRP hanya memiliki dua target yang pertama adalah syiar atau menyampaikan kondisi kekinian di Palestina yang disampaikan langsung oleh Ulama Palestina, kedua target sedekah dan infak masyarakat Tanjungpinang untuk rakyat Palestina.

"Kita memastikan dua hal yakni target syiar untuk masyarakat awal terkait kondisi kekinian Palestina dan infak serta sedekah. Untuk masjid-masjid di atas tergantung juga situasi dan kondisi saat ini kita sedang menyampaikan ke pengurus masjid semoga mereka mau terlibat juga menyukseskan acara ini,"  tutup Ramli Muasmara.