Sejumlah Pemuda Tantang Kapolres Bulukumba Berantas Narkoba

Adhie Sabtu, 3 Juni 2017 17:15 WIB
167x ditampilkan Makassar Headline

MAKASSAR, -- Menanggapi Kedatangan Kapolres baru di bumi Panrita Lopi kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. AKBP M. Anggi Naulifar Siregar Kini se minggu resmi menjabat menggantikan pejabat lama AKBP Kurniawan Affandi  yang dimutasi menjadi Wakil Direktur Intelkam Polda Jawa Timur mendapat tantangan dari sejumlah pemuda." 

Adhi puto palaza Mengatakan, Kehadiran Mantan kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar sabagai pejabat baru Kapolres di kabupaten bulukumba merupakan Estafek dalam mengawal penegakan supremasi hukum berdasarkan amanah Konstitusi, Mengingat pejabat lama AKBP Kurniawan Affandi dapat diapresiasi Propesional Kerja dalam menjalankan perintah undang-undang tanpa negosiasi dan pandang bulu, khususnya dalam upaya pemberantasan Narkoba."Ungkapnya. Sabtu (03/06/2017), terkininews.com

Lanjut Adhi Puto palaza, Bulukumba adalah salah satu kabupaten terkemuka di provinsi sulawesi selatan dalam hal sumber kekayaan  alam dan aset pendapatan yang luar biasa sehingga menjadi sasaran empuk bagi para bandar Narkoba untuk menjalankan bisnisnya yang mendestabilkan kehidupan masyarakat, merusak aturan hukum, merusak pembangunan yang berimplikasi pada kehidupan sosial dalam bermasyarakat, Terkhususnya pada generasi-generasi penerus tersebut," Katanya.

Dalam hal ini, menantang Kapolres baru melakukan tindakan bukan hanya pada pemberantasan melainkan pencegahan dan menutup akses jalur jalur masuknya peredaran narkoba di kabupaten bulukumba serta kesadaran masyarakat ikut membantu dan berpartisipasi membuka ruang untuk memudahkan kepolisian dalam bekerja maksimal."Kata Adhi Puto.

Bukan hanya itu, kapolres baru harus lebih berani mengungkap fakta dalam melanjutkan penanganan kasus alm. Syamsuddin yang meninggal dalam rutan polres bulukumba yang melibatkan anggota jajaran polres belum menuai hasil maksimal.

Pasalnya hingga saat ini berkas perkara belum sepenuhnya dilimpahkan ke kejaksaan bahkan 2 Orang dari beberapa tersangka (di bawah umur) telah di limpahkan ke kejaksaan yang diduga kuat adalah tawanan paksa dan disuruh mengaku hingga beberapa tersangka melarikan diri dengan alasan yang tidak logis."Tegas Adhi Puto.

Namun sebelumnya Adhi Puto Palaza yang juga mantan Panglima Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) ini mengucapkan, selamat datang Kapolres AKBP M.Anggi Naulifar Siregar di wilayah hukum kabupaten Bulukumba, semoga dapat mengembang jabatan sebaik-baik sumpah janji amanah kepolisian dan dapat menjadikan bumi Panrita Lopi sebagai kabupaten ramah lingkungan, tenteram, damai, aman dan berkeadilan serta menjalankan cita-cita Kapolri dalam mereformasi polri,."Tutupnya. (*/)