Pendaftaran Online SMPN 1 Lingga Tunggu Rekom Dinas

Indra ARP Selasa, 6 Juni 2017 09:18 WIB
13x ditampilkan Lingga

LINGGA : Rencana pendaftaran sistem online untuk tahun pelajaran 2017/2018 oleh SMPN 1 Lingga masih menunggu rekomendasi Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga. Jika rencana yang pertama kali dilakukan pihak sekolah tersebut, tidak direkomendasikan maka pendaftaran siswa-siswi tahun pelajaran baru masih tetap menggunakan sistem manual.

Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga, Kadari S.Pd mengatakan penerimaan calon siswa-siswi tahun pelajaran baru rencananya akan dimulai pada 03 Juli mendatang.

Dengan sistem pendaftaran online yang merupakan gagasan awal pihak sekolah dapat lebih memudahakan calon wali murid, dengan tidak perlu lagi datang ke sekolah. Teknisnya hanya perlu memanfaatkan media gadget ataupun laptop dan komputer.

“Masih belum ada rekom dari Dinas, jadi kota masih menunggu,” papar dia di Daik, saat pelepasan siswa-siswi kelas XII tahun pelajaran 2016/2017, Jum’at (02/06).

Namun dia tegaskan jika rencana ini sampai pada waktunya masih belum mendapat rekomendasi Dinas terkait. Pihak sekolah terpaksa tetap menggunakan sistem lama sebagaimana umumnya dilakukan.

” Sementara kalau tidak ada rekom, masih tetap manual,” terangnya.

Dengan hal ini, dia berharap Dinas Pendidikan dapat segera melayangkan surat rekomendasi rencana ini kepihak sekolah. Untuk kemudian dapat dilaksanakan.

“Kita juga mau ada rekomnya, bagaimanapun kita harus punya dasar atas pelaksanaan ini,” tutup dia.