Tiga Jasad Korban Kapal Trawl Tenggelam Sudah Ditemukan Nelayan Senayang

Indra ARP Selasa, 6 Juni 2017 09:20 WIB
49x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA : Korban tenggelamnya kapal trawl udang atas nama Madi akhirnya ditemukan mengambang diperairan belakang pulau Cempa, desa Cempa. Jasad tersebut merupakan korban terkahir yang ditemukan dari tiga korban lainnya pasca dihantam badai beberapa waktu lalu.

Bupati Lumbung Informasi Rakyat Kabupaten Lingga, Ardiansyah menginformasikan korban ditemukan mengambang oleh salah satu nelayan dusun Berjuang, desa Batu Belubang.

“Satu lagi yang jumpe Muhammad Ali. Kalau tak salah orang melayu jumpe di perairan Tanjung Pulai, belakang pulau Cempa,” kata dia, Minggu (04/04).

Dia katakan korban telah dibawa ke desa Cempa oleh satuan Pakamla Cempa untuk diindentifikasi lebih lanjut. Namun kuat dugaan jenazah tersebut merupakan ABK kapal yang tenggelam beberapa waktu lalu diperairan Tanjung Datok, desa Cempa.

“Korban ditemukan pada pukul 04.00 WIB tadi. Sekarang sudah di desa Cempa. Tinggal menunggu pihak keluarga, kalau tak salah dari Bengkalis,” papar dia menyampaikan data yang didapatkan dari, Ketua BPD Cempa, Raja Amir.

Pasca musibah pada 01 Juni lalu, tenggelam kapal trawl udang tanpa nama milik pengusaha Akeng di perairan Tanjung Datok yang dimuati 3 ABK, satuan Pakamla Cempa bersama tim SAR gabungan TNI AL Lanal Dabosingkep dan Tim SAR KN Bhisma Basarnas dibantu warga setempat berupaya mencari korban diperairan sekitar dan menyisir sejumlah pantai. Dua korban baru ditemukan pada hari ketiga atas nama Jumadi dan Nong. Menyusul dihari keempat korban dengan nama Madi ditemukan.