Desaku Adalah Istanaku

Gilang Rabu, 7 Juni 2017 16:41 WIB
63x ditampilkan Karimun Tanjungpinang

Percaya atau tidak, telah banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa tinggal di desa memiliki banyak manfaat bagi manusia. Manfaat hidup di desa sangat penting bagi kesehatan tubuh, karena banyak hal­hal natural yang berasal dari desa.

Kualitas Hidup Lebih Baik

Ketika kalian hidup di kota dengan tingkat stress yang begitu tinggi di perkotaan memang sangat sesuai untuk pergi dan tinggal di desa, kenapa harus di desa ? - Ketika kalian tinggal atau menetap di desa kalian akan disuguhi dengan berbagai macam jenis tumbuhan hijau yang akan membuat tingkat stress pada kepala Anda hilang. 

Selain itu Anda juga akan merasakan perbedaan udara antara udara pedesaan dan kota. Pada umumnya tingkat kebisingan atau keriburan pada kota sudah berlebihan dengan tingkat keributan yang sudah melebihi batas ketenangan, maka dengan tinggal di desa Anda akan merasa tengan dan tidak terganggu dengan suara - suara kendaraan dan lainnya.

Lebih Dekat Dengan Alam

Berbeda dengan perkotaan ketika bangun di pagi hari kalian akan langsung melihat gadget dan melihat jadwal untuk hari ini apa saja. Ketika kalian bangun bagi hari di perdesaan kalian bisa langsung melihat indahnya alam pedesaan.

Kalian bisa mencoba melepas semua jadwal perkerjaan Anda dan bisa memulai untuk bercocok tanam untuk meningkatkan rasa renang dan menghilangkan pikiran yang sudah terlalu terpaku pada pekerjaan. Kalian bisa mencoba untuk pergi ke sawa, kebun hingga air terjun untuk melihat begitu indahnya alam di pedesaan.

Pola Hidup Akan Lebih Baik

Pada saat jadwal sibuk di kantor kalian tidak bisa makan atau beristirahat, maka masalah yang tibul adalah penyakit. tapi ketika kalian berada di desa pola hidup kalian akan teratur, kalian akan makan dan beristirahat pada waktu yang sesuai dengan jadwal.

Terhindar Dari Stress

Terhindar dari stress pekerjaan ? - Yap itu memang benar sekali, ketika kalian berada di kantor dengan perkerjaan yang menumpuk, itu akan membuat tingkat stress kalian akan semakin bertambah. Tapi ketika kalian pergi ke pedesaan untuk menetap beberapa hari itu akan membantu Anda untuk menghilangkan stress.

Belajer Hidup Sederhana

Berbeda antara kota dan desa, ketika tinggal di desa kalian akan merasakan bagaimana cara hidup sederhana tanpa mengeluarkan uang yang begitu banyak. Untuk biaya hidup di pedesaan memang sangat murah, karena semua kebutuhan pangan sudah diambil dari kebun setempat dengan begitu harga - harga barang tersebut tidak terlalu mahal.

Kemudahan Untuk Bersosialisasi

Pada saat di kota kalian sama bodo dengan tetangga rumah kalian, maka berbeda dengan di kampung. Kalian akan merasakan bedanya tinggal dikampung ketika kalian akan lebih mudah untuk bersosialisasi. Itu semua karena orang desa lebih mudah untuk menyapa orang lain dan dari sapaan tersebut Anda dan orang tersebut akan lebih mudah untuk berbincang - bincang. (Idesri)