Desa Belungkur Harap Pemerintah Aspal Jalan Didaerahnya

Indra Arp Selasa, 13 Juni 2017 10:04 WIB
77x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA -- Pemerintah desa Belungkur,  Kecamatan Lingga Utara berharap pemerintah daerah Kabupaten Lingga dapat memperhatikan jalan menuju pantai dusun II Laboh.  Hal ini dikarenakan pos anggaran dari dana desa untuk biaya pembangunan jalan tersebut tidak mencukupi sehingga jika dipagukan dapat menyebabkan terkendalanya pembangunan yang lain. 

Jalan yang berada berlokasi di RT 003/RW 02 tersebut memiliki panjang lebih kurang 1100 meter, memiliki fungsi sebagai jalan ekonomi masyarakat setempat untuk menyambung hidup.

"Kalau kita pos seluruhnya dana desa untuk kebutuhan itu,  nanti pembangunan yang lain dananya tidak nencukupi," ungkap Muhlizan,  Kades Belungkur,  Kamis (08/06).

Sebab menurut dia, menjadi pemimpin tentu tidak terlepas demi meningkatkan kesejahteraan  masyarakatnya. Beragam upaya dilakukan untuk peningkatan akses jalan tersebut salah satunya melakukan gotong royong bersama masyarakat.

Namun dalam hal membangun akses ini tentu tidak mudah dengan anggaran yabg ada.  Dia katakan banyak lagi kebutuhan desa yang harus dibangun dengan anggaran desa.  Untuk itu dia berharap jika ada kelebihan dana dari pemerintah daerah untuk dapat diturunkan ke desa Belungkur.

"Kita berharap itulah,  kalau ada lebih mohon dapat diperhatikan.  Sebab jalan ini sangat strategis untuk ekonomi masyarakat," lanjut dia.

Diluar itu,  kata dia desa Belungkur mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat atas program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2017. Dalam hal ini ada sebanyak 33 Kepala Keluarga desanya yang mendapat bantuan tersebut.

"Sosialisasi BPSP,  ada 33 KK yang dapat bantuan," papar dia