Wakil Ketua Dprd Provinsi Sulsel Medukung Langkah IPHI Sulsel

Adhie Selasa, 13 Juni 2017 21:48 WIB
34x ditampilkan Makassar Headline

MAKASSAR, -- Ikatan Perawat Honorer Indonesia (IPHI)  Sulsel bertemu dengan wakil ketua Dprd provinsi Sulsel drg. Andi rahmatika dewi di ruang kerjanya.

Peetemuan tersebut membicarakan upaya pelaksanan rapat dengar pendapat (RDP) terkait upah minimum provinsi (UMP)  bagi PERAWAT dalam tatanan pelayanan rumah sakit maupun puskesmas. Selasa (13/06/2017), terkininews.com.

Perawat hari ini memerlukan perhatian besar dari pemerintah terkait kesejahtraan yang diketahui bahwa masih banyak perawat yang bekerja di sebuah instansi pelayanan kesehatan mendapatkan upah di bawah standart UMP dan masih banyak perawat honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun tetapi belum terangkat menjadi PNS.

Hal ini adalah sebuah problem di tatanan kesehatan yang perlu di selesaikan oleh pemerintah tegas Desrianto S.Kep selaku ketua IPHI Sulsel kepada wakil ketua Dprd Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua Dprd Sulsel drg. Rahmatika Dewi mengatakan bahwa permasalahan perawat saat ini sangat kompleks dan ini juga menjadi perhatian buat kami selaku Wakil Rakyat.

Saya sangat mendukung langkah yang di lakukan oleh IPHI Sulsel selaku organisasi yang memperjuangkan kesejahteraan perawat dan saya sebagai wakil Ketua Dprd Provinsi Sulsel sangat mendukung hal tersebut.

Insya ALLAH setelah Idhul Fitri kita lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak terkait untuk membahas tentang kesejahteraan perawat. Ini sudah melanggar regulasi UU tenaga kerja no. 13 tentang ketenaga kerjaan, bahwa siapapun yg bekerja berhak mendapatkan upah sesuai standart minimun. Tegas Kak Cicu panggilan akrab wakil Ketua Dprd Provinsi Sulsel ini. (Roses/*)