Pemkab Lingga Bagikan 201 SK PNS

Adhie Kamis, 15 Juni 2017 10:18 WIB
43x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Sebanyak 201 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lingga formasi umum hasil seleksi tahun 2014, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi PNS.  SK pengangkatan itu diserahkan oleh Asisten Administrasi Bupati Lingga, Abdurakhman di Aula Gedung Junjungan Negeri, Rabu (14/06).

Sekretaris sekaligus Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lingga melalui Kabid Mutasinya, Jais menjelaskan sebelum diangkat, 201 CPNS tersebut sudah bertugas selama dua tahun dan tersebar di sejumlah OPD yang ada di Pemkab Lingga.

"Iya mereka sebelum diangkat sudah bertugas dulu. Ada yang di Disdik, ada juga di Dinas lain. Mengenai pengangkatan ini, itu sudah kewajiban dan sesuai aturan kepegawaian," ujar Jais.

Dia mengatakan setelah menerima SK, kedepan  sebanyak 201 PNS itu juga akan menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Namun, ia berpesan kepada PNS untuk tidak menjaminkan SK untuk mengajukan pinjaman ke bank dan tetap bekerja melayani masyarakat sesuai kode etik yang ada.

"Dengan adanya SK ini, artinya PNS sudah mempunyai SIM dari pimpinan. SK ini akan menjadi SIM untuk bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Penghasilan otomatis akan bertambah. Saya harap mereka bisa memberikan kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin baik,” ungkapnya

Ia juga berharap kepada PNS itu untuk berlaku jujur, profesional dan tidak banyak mengeluh. Dia menambahkan, pengangkatan ini untuk memenuhi kekurangan SDM di lingkungan Pemkab Lingga.

Sementara Asisten Administrasi Bupati Lingga, Abdurakhman juga berpesan hal yang sama. Dia mengharapkan kepada PNS yang baru menerima SK pengangkatan itu untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya.

"Saya berharap dengan pengangkatan ini, apa lagi mengucapkan sumpah janji di bulan puasa para PNS bisa bekerja seperti yang kita mau untuk membantu mewujudkan Lingga terbilang 2020 nanti," kata Abdurakhman usai menyerahkan SK pengangkatan itu. (hms/red