GENETIKA Minta Pemda Bentuk Tim Terpadu Pengawasan di Tujuh Zona Merah BNNP

Adhie Sabtu, 22 Juli 2017 07:54 WIB
139x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Pengurus pusat generasi muda nusantara anti narkotika (genetika), menjadikan tujuh daerah di Sulawesi Selatan sebagai zona merah peredaran narkoba berdasarkan catatan badan narkotika nasional provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan

Tujuh daerah tersebut menjadi zona merah yakni Makassar, Pare Pare, Sidrap, Bulukumba, Selayar, Sinjai dan Bantaeng dianggap perlu mendapat perhatian khusus karena telah jadi sasaran empuk peredaran barang haram.   

Ketua umum Genetika, Djaya Jumain, Sabtu (22/07/2017), mengatakan Pemkot dan Pemda, harus segera mengambil langkah cepat oleh untuk mengantisipasi peredaran narkoba di tujuh kabupaten tersebut.

Djaya Jumain berharap pemerintah harus membentuk tim terpadu dengan pelibatan  semua elemen sehingga pintu masuk peredaran narkoba tertutup dengan sendirinya dan transaksi narkoba tidak lagi terjadi. Tandasnya

"Pemerintah kota dan daerah di Sulsel harus peduli terhadap penyalagunaan obat terlarang ini demi menyelamatkan satu melindungi sejuta generasi muda kita". Ujarnya, terkininews.com.

Bisnis barang haram yang selama ini menjadikan masyarakat resah, akan terganggu jika tim terpadu yang terbentuk dapat memjalankan tugas dan fungsi yaitu sebagai salah satu pengawas jalur masuk peredaran narkoba. (/*)