Juarai PCTA , STISIPOL Raja Haji Sebut Kado Terindah HUT ke-18

Dachroni Ahad, 23 Juli 2017 05:46 WIB
391x ditampilkan Headline Pendidikan Suara Mahasiswa

TANJUNGPINANG - Setelah bersaing dengan belasan kampus di Kepulauan Riau, akhirnya STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang keluar menjuarai lomba debat Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang diselenggarakan kemarin Kamis (20/7) di Aula Pemprop Kepri. Lomba ini diselenggarakan oleh Kemenhan Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemprop Kepri.

Dua tim keluar sebagai juara 1 dan 2. Sementara peringkat ketiga diraih tim STAI MU. Juara 1 adalah duet pasangan Rizki Mulyanto dan Dea Merdidilesty yang direncanakan akan wakili Kepri di tingkat nasional.

Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopaka SSos MPM mengungkapkan kebanggaannya, kepada anak didiknya yang keluar sebagai juara pertama dan kedua pada lomba debat tersebut. ”Saya mengapresiasi prestasi mahasiswa tersebut dan ini adalah kado ulangtahun bagi STISIPOL Raja Haji ke-18,” kata Endri Sanopaka.

22 Juli 1999 delapan belas tahun silam, terbit sebuah Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menandai kukuhnya sebuah perguruan tinggi di bumi Segantang Lada yang bernama STISIPOL Raja Haji. 

"Sebuah nama dari seorang tokoh besar dalam catatan sejarah melayu, yang juga tersemat sebagai pahlawan nasional. Seperti menerima sebuah watikah pelantikan Yang Dipertuan Muda dalam bingkai sumpah setia pada baginda Yang Dipertuan Besar, STISIPOL Raja Haji adalah bentuk komitmen perjuangan anak negeri bagi meneruskan perjuangan YDM Riau IV itu dalam membangun Sumber Manusia yang berkarakter dan berbudi. Nah, prestasi ini bagi kami keluarga STISIPOL Raja Haji adalah kado terindah buat kami dan kita berharap prestasi-prestasi lain baik mahasiswa maupun dosen terus mengalir," tutup Endri Sanopaka, MPM