Dinamika Pilgub Sulsel 2018, Opini dan Asumsi Publik Mengalir

Adhie Kamis, 10 Agustus 2017 10:45 WIB
90x ditampilkan Makassar Headline

MAKASSAR, -- Jelang pemilihan Gubernur Pilgub 2018, dinamika politik menggiring pengamat dan masyarakat menerka serta berasumsi tentang siapa pasangan, siapa dan figur mana yang pantas memimpin Sulsel 5 tahun ke depan.

Opini beredar menyebutkan Nurdin Halid-Azis Kahar Muzakkar (NH-Azis), dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar (IYL-Cakka), adalah dua figur yang telah siap bertarung, meski digadang gadang, Nurdin Abdullah - Tanri Bali Lamo (NA-TBL) yang sudah dari awal berpasangan sampai saat ini masih belum menentu dan mencari kendaraan parpol.

Namum disela sela diskusi yang di gelar oleh salah satu media online sulsel satu.com, salah satu pengamat Aswar Hasan, mengatakan Agus - Aliyah bisa menjadi kekuatan besar di Pilgub Sulsel 2018, jika berpaket.

Sementara Agus Arifin Nu'mang (AAN), juga saat ini memang semakin santer untuk berpaket dengan anggota DPR-RI Aliyah Mustika Ilham (AMI) yang juga istri mantan walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IaS) periode ini (2004-2014). terkininews.com. Kamis (10/08/2017).

Penilaian pun muncul dari ketua partai Islam Damai Aman (Idaman) Sulsel, Idham Jaya Gaffar SH, yang menuturkan jika Agus sangat cocok melanjutkan pembangunan Sulsel.

"Sudah sangat cocok jika Pak Agus yang menjadi Gubernur dan melanjutkan pembangunan Sulsel. Prestasi yang ditorehkan Gubernur SYL sekarang itu tak lepas dari andil dan peran Agus sebagai Wagub", tutur Idham.

Idham juga mengatakan dalam memimlih pemimpin kita harus melihat sosoknya, " pak Agus itu religius, santun, pengalaman, keilmuannya juga bisa dibanggakan, tidak pernah tersangkut masalah hukum" tambahnya. (*)