Mengisi Kemerdekaan, IOF Pengcab Lingga Merdekakan Tukik di Pantai Marquez Dabo

Adhie Jumat, 18 Agustus 2017 10:37 WIB
1178x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Berbagai macam kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk bisa mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu kegiatan yang sangat baik dilakukan oleh Indonesia Off-Road Federation (IOF) pengurus cabang Lingga bersama Polres Lingga dengan melepas ratusan Tukik ( anak Penyu) kelaut lepas di pantai Marwuez Tanjung Sawang, desa Lanjut Singkep Pesisir kabupaten Lingga, Kamis(17/8/2017).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi,SIK MH dan seluruh anggota IOF Pengcab Lingga. Filosofi pelepasan Tukik ini diungkapkan oleh ketua IOF Pengcab Lingga, Novrizal yang mengatakan bahwa kemerdekaan ini milik semua mahluk hidup, tidak terkecuali nasib Tukik kecil ini untuk mendapatkan kemerdekaan ke alam besar hingga besar menjadi Penyu dan terus bisa lestari hingga ke anak cucu kita nanti bisa mengenal binatang lunak dan bercangkang keras ini, jelas Novrizal.

Acara ini dihadiri kurang lebih seratusan orang. Tentang kegiatan yang sangat baik ini juga diamini oleh ketua IOF Pengda Kepri, Yudhi Iskandar Z melalui pesan singkatnya kepada media online ini bahwa beliau berhalangan hadir karena kegiatan di ibukota Provinsi, sehingga pada kesempatan yang baik di hari kemerdekaan ini. Keberagaman yang sangat unik dimana kita bisa bersama-sama anggota Off Road yang dikenal sebagai petualang dengan rangka besi dimedan yang menantang, punya hati untuk menjaga kelestarian lingkungan dan kemerdekaan setiap mahluk hidup yang ada dialam ini untuk tetap lestari, paparnya. ***