Pertama Kalinya Kampus UMI Makassar Jadi Tuan Rumah Even Bergensi Pimnas ke - 30

Adhie Ahad, 20 Agustus 2017 19:13 WIB
253x ditampilkan Makassar Pendidikan

MAKASSAR, -- Universitas Muslim Indonesia UMI Makassar, merupakan Universitas pertama yang menjadi tuan rumah even ajang bergensi tingkat nasional, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke - 30, yang akan digelar di kampus UMI Makassar, 23-28 Agustus 2017.

Pimnas yang merupakan salah satu tolok ukur dari prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia oleh setiap perguruan tinggi akan terus diupayakan agar meraih prestasi tinggi dalam Pimnas tidak terkecuali kampus UMI.

Adapun pelaksanaann pimnas yang lalu selama 29 kali di berikan pada perguruan tinggi Negeri namun kali ini yang pertama kalinya di percayakan kepada UMI Makassar sebagai pelaksana even bergensi tersebut, yang namun tentunya melalui berbagai pertimbangan dan pendukung sehingha dianggap oleh Dikti dapat di laksanakan UMI Makassar.

Rektor III UMI selaku ketua pelaksana Pimnas menjelaskan bahwa Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional akan 23-28 Agustus 2017. kedepan dengan peserta 1284 siswa namun tidak menutup kemungkinan dapat meningkat menjadi 2000 hanya untuk peserta saja, dan dari 29 perguruan tinggi.

"Kegiatan ini akan dibuka langsung kemenristek Dikti, di Auditorium Aljibrah Kampus II UMI Makassar, 23 Agustus mendatang" terangnya Prof Gani Ketua Panitia Pimnas 2017 terkininews.com Minggu (20/08/2017).

Lanjut menurut dia bahwa kegiatan tersebut juga akan menghadirkan karya – karya tulis ilmiah dan akan dipamerkan hasil karya dari ribuan karya tulis mahasiswa setelah melalui seleksi yang disortir sebanyak 42 tim. Tandasnya

Lanjut UMI Makassar juga akan terus berkontribusi untuk pelaksanaan PKM dan Pimnas yang lebih baik kata Ghani, terus memperbaiki Citra dimata Nasional untuk terus menuangkan hasil karya.

“Selama perjalanan Pimnas, UMI selalu mengambil peranan aktif dalam setiap kegiatan, dan selalu berupaya untuk berkontribusi demi perbaikan dan penyempurnaan kegiatan PIMNAS,” jelasnya.

Sementara itu rektor UMI, Prof. Masrurah Muchtar menambahkan, akan terus berupaya meningkatan kontribusinya untuk mewujudkan Pimnas yang kompetitif, kreatif, inovatif dan solutif, dengan tetap mengedepankan semangat kebersamaan dan persatuan. (*)