300 Mahasiswa Baru STISIPOL Raja Haji Ikuti PKKMB

Don Senin, 28 Agustus 2017 16:39 WIB
53x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Sebanyak 300 mahasiswa baru Stisipol Raja Haji mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan yang diselenggarakan untuk mendekatkan dan mengenalkan mahasiswa terhadap kampus selama tiga hari Senin (28/8) hingga Rabu (30/8). PKKMB dibuka secaa resmi melalui sidang senat terbuka STISIPOL Raja Haji.

300 mahasiswa juga mendapatkan penyampaian orasi ilmiah Revolusi Mental M Yudhie Haryono, PhD, tim perumusanya revolusi mental Presiden Jokowi - JK. Menurutnya, mahasiswa harus bisa menyadari warisan kolonial Belanda sudah tertanam sejak lama pada bangsa Indonesia dan sudah seharusnya Indonesia bisa dibangkit. 

"Mental korupsi, kolusi dan nepotisme itu merupakan warisan kolonial penjajahan Belanda maka dari itu harus dihapuskan. Itulah kita mewacanakan revolusi mental untuk bangsa Indonesia. Nah, hari ini kita sama-sama melakukan taubat untuk tiga kata itu," kata Yudhi Haryono, PhD berapi-api.

Sementara itu, Ketua STISIPOL Raja Haji Endri Sanopka, MPM mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini untuk mengenalkan mahasiswa dengan dunia kampus baik secara akademik maupun non akademik.

"Kegiatan ini kita selenggarakan untuk mengenalkan mahasiswa terhadap dunia kampus baik yang sifatnya akademik maupun akademik, kita juga terus melakukan MoU maupun MoA kepada kampus-kampus yang serumpun untuk kemajuan kampus STISIPOL Raja Haji," kata Endri Sanopaka.