Perindo Riau Tebarkan 150 Bingkisan Hewan Kurban

Doni Ahad, 3 September 2017 19:17 WIB
44x ditampilkan Headline Pekanbaru

PEKANBARU- DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Riau menyalurkan sekira 150 bingkisan hewan kurban yaitu 1 (satu) ekor sapi dari Ketuanya,  H Ahmi Septari dan 1ekor kambing yang merupakan bantuan dari DPP kepada warga Kota Pekanbaru pada perayaan Idul Adha 1438 H, Ahad (3/9/17).

Acara prosesi penyembelihan hewan kurban dipusatkan di pekarangan kantor DPW Perindo Riau,  Jalan Borobudur nomor 1 Pekanbaru.

Dalam prosesi penyembelihan hewan kurban ini turut hadir pengurus DPW dan DPD Partai Perindo, Wakil Ketua Bidang Organisasi Erfan Panca, Sekretaris DPW Perindo Riau Dedi Irawan, Wakil Sekretaris Eksternal yang merupakan seorang Advokat/Praktisi Hukum Riau, Ketua Panitia Kurban, Sri Nofrita Piliang, serta didampingi oleh pengurus DPD Kota Pekanbaru dan beberapa Pengurus DPC.

Ketua Panitia Kurban Perindo Riau, Sri Nofrita menyebutkan, kegiatan sosial ini juga dilakukan oleh seluruh DPD Partai Perindo Kabupaten dan Kota  di seluruh Provinsi Riau.

Sri menambahkan, di samping hewan kurban sapi  dari masing masing pengurus DPW, DPD Kabupaten/Kota dan Kecamatan, Ketua Umum (Ketum) DPP  Perindo Hary Tanoesoedibjo berupa seekor kambing untuk setiap DPD Kabupaten/Kota se Riau.

"Hewan hewan kurban ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada warga masyarakat yang utamanya di sekitar kantor DPW, DPD Kabupaten Kota dan DPC hingga ke ranting," ucapnya.

Setelah dibagikan tapi masih juga berlebih, kantong kantong hewan kurban ini baru disalurkan ke panti panti asuhan dan panti jompo. Makna dari kegiatan ini, sebut Sri Nofrita, adalah wujud kebersamaan dan kepedulian Partai Perindo dengan masyasrakat.

"Di Hari Raya Idul Adha atau juga sering disebut Iedul Qurban 1438 Hijriah, Perindo Riau bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar, terutama dari keluarga kurang mampu," tuturnya.

Makna lain dari Hari Raya Qurban ini, kata Sri lagi tidak lain meneladani ketaatan Nabi Ibrahim A.S terhadap perintah Allah SWT untuk menyembelih kesayangannya yaitu Nabi Ismail A.S. Kendati perintah tersebut dirasa sangat berat, namun dengan keyakinan Nabi Ibrahim AS perintah tersebut tetap dilaksanakan.

Bercermin pada kisah di atas, masih sangat erat relevansinya dengan keadaan masyarakat  pada saat ini.  "Masih banyaknya pelanggaran terhadap ketentuan ketentuan yang telah digariskan oleh agama, khususnya Agama Islam yang kita anut," kata Sri Nofrita.

Wakil Sekretaris Eksternal DPW Perindo Riau Hotland Simanjuntak menambahkan, kegiatan ini akan terus diagendakan kedepannya. Penyembelihan hewan kurban ini rutin diadakan Perindo Riau. Tahun ini merupakan yang ketiga kalinya.

"Tidak hanya ibadah penyembelihan hewan kurban, kita di Perindo Riau  selalu siap kegiatan bakti sosial  kemasyarakatan lainnya. Kegiatan seperti ini akan kita agendakan untuk selalu berkelanjutan," pungkasnya.***(son)

Sumber: www.riauterkini.com