Polresta Pekanbaru Sembelih 12 Sapi dan 5 Kambing

Don Ahad, 3 September 2017 06:57 WIB
65x ditampilkan Headline Pekanbaru

PEKANBARU-Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, 10 Djulhijjah, 1438 H pada Jum'at (01/09/17) kemarin, Polresta Pekanbaru dan jajaran ikut berpartisipasi melaksanakan pemotongan hewan kurban di lapangan Mushalla Al Falah, Jalan Sultan Syarif Kasim, Sabtu (02/09/17). 

Di kawasan asrama polisi tersebut, sedikitnya 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing dikurbankan untuk kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada masyarakat. Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan itu bertujuan demi memberikan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Dapat menjauhkan diri dari ketamakan dan kekikiran. 

Selain itu, sambungnya, momen Idul Adha juga bisa menjadi wadah meningkatkan tali silaturahmi, melatih kepekaan serta mengikis rasa kebencian di hati. 

"Semoga makna kurban pada Idul Adha ini bisa meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Daging kurban ini selain dibagikan untuk personel kita, akan kita bagi-bagikan juga kepada masyarakat dan kaum duafa yang kurang mampu," ujarnya disela pemotongan hewan kurban tersebut. 

Penyembelihan hewan kurban itu sendiri dihadiri oleh pejabat utama di lingkungan Polresta Pekanbaru, termasuk para Kasat, Kabag dan Kapolsek. 

"Inshaa Allah amal ibadah kita memaknai Idul Adha tahun ini diterima oleh Allah SWT. Dengan nilai ibadah kurban, kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian demi mewujudkan polisi yang promoter," tutupnya.***(gas) 

Sumber : riauterkini.com

Sumber