Lima Perwakilan Negara Eropa Jadi Saksi Penghargaan PMI

Redaksi Ahad, 17 September 2017 20:37 WIB
54x ditampilkan Jakarta

BOGOR, -- Penghargaan dari PMI Pusat, bidang program pemberdayaan masyarakat tangguh bencana dan pengelolaan resiko terpadu berbasis masyarakat di terima langsung Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, di acara temu Sibat Nasional ke 2, di Gunung Pancar, di kota Bogor.

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mendapat penghargaan Minggu (17/9/2017) karena dinilai berperan aktif dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam menanggulangi bencana alam di kota Makassar.

Deng Ical, yang juga orang nomor dua kota Makassar mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan langsung oleh pengurus PMI pusat, Plh Ketua Umum, Ginandjar Kartasasmita.

"Atas penghargaan ini diharapkan dapat memotivas masyarakat untuk lebih aktif membantu PMI dalam menjalankan tugas kemanusian," kata Deng Ical

Untuk diketahui, acara temu sibat nasional ini di hadiri seluruh Ketua PMI dan ribuan anggota sibat Se-Indonesia, dihadir juga 5 negara yaitu Swiss, Amerika, Denmark, Belanda dan Australia. (*)